Faktual.id
Komunikasi Politik POLITIK

Bukan Dukung Prabowo, Yang Benar Adalah Abuya Muhtadi Datangi Markas TPN demi Ganjar-Mahfud

Pengasuh Pondok Pesantren Roudotul Ulum Pandeglang K.H. Ahmad Muhtadi bin Dimyathi Al-Bantani alias Abuya Muhtadi mengunjungi markas Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo – Mahfud MD atau TPN Ganjar Mahfud di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023).

Kedatangan ulama karismatik Banten itu untuk menegaskan dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Pada Selasa lalu (28/11/2023), Abuya Muhtadi selaku rais am Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres bernomor urut 3 tersebut.

Namun, pada Minggu (3/12/2023), capres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengunjungi Abuya Muhtadi di pondoknya.

Sebelumnya juga ada video beredar yang memperlihatkan kiai sepuh itu mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres bagi Prabowo.

Namun, di markas TPN Ganjar – Mahfud, mufti Syafi’iyyah dari Banten itu membantah anggapan tentang dirinya telah mendukung pasangan capres-cawapres lain. Abuya Muhtadi justru menegaskan sikap politiknya semula.

“Kedatangan saya ke sini untuk menegaskan dukungan kepada Ganjar-Mahfud,” kata Abuya Muhtadi yang diterima oleh dua pentolan TPN Ganjar-Mahfud, yakni Jenderal (Purn) Andika Perkasa (wakil ketua) dan Yenny Wahid (anggota dewan penasihat).

Menurut Abuya Muhtadi, dukungannya untuk Ganjar-Mahfud didasari soal kedekatannya yang sudah terjalin lama.

“Pak Mahfud itu adalah kawan saya sejak lama,” ujarnya.

Soal kunjungan Prabowo ke Pondok Pesantren Roudotul Ulum Pandeglang, Abuya Muhtadi menyatakan dirinya hanya mendoakan mantan Danjen Kopassus yang kini menjadi kontestan pilpres itu.

“Pak Prabowo ke rumah memang minta doanya, bukan minta dukungannya. Sebelumnya saya menyatakan saya itu mendukung Pak Ganjar, Pak Mahfud,” kata Abuya Muhtadi.

Disarikan Oleh ARS

Sumber

Related posts

Ada Yang Aneh Bila Suara Prabowo Dapat Bertambah 400 ribu Per Hari

Tim Kontributor

Inilah Poin Pembicaraan Ganjar-Jokowi Di Yogyakarta.

Tim Kontributor

Main Mata Dengan Prabowo, Ramai-Ramai Mundur Dari PSI

Tim Kontributor

Leave a Comment