Faktual.id
POLITIK

Jokowi Tunjuk Luhut Binsar Panjaitan, Kebijakan Covid-19 Ganti Haluan?

FAKTUAL.ID – Penunjukan luhut Binsar Panjaitan untuk menangani pandemi covid-19 oleh Presiden Jokowi membuat publik Bertanya-tanya, Pasalnya Luhut Panjaitan merupakan Menteri koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menaruh harapan yang besar kepada luhut agar kasus covid-19 di indonesia dapat teratasi dan terkendali.

Penunjukan ini membuat berbagai asumsi di dalam masyarakat, mulai ada yang menyebut bahwa presiden Jokowi tunduk terhadap luhut panjaitan hingga ada yang mengatakan Menteri rasa Presiden.

Asumsi-asumsi tersebut muncul bukan tanpa alasan semata, Pasalnya kerap sekali Jokowi  meminta Luhut  untuk menangani masalah di luar bidang yang di pimpinnya saat ini yang sebagai menteri Koordinator kemaritiman dan investasi.

Meningkatnya kasus covid 19 di berbagai wilayah indonesia seharusnya tidak membuat  Jokowi mengambil keputusan yang terkesan sangat mendadak dan membuat publik kebingungan.

Koordinasi dan kerjasama yang baik antara pusat dan daerah dalam penanganan pandemi ini sangatlah di perlukan serta dukungan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat menekan angka kasus positif covid-19 saat ini.

Saat ini Penularan virus covid-19 (5/10/2020), masih terus berlangsung. Akibatnya, jumlah kasus Covid-19 terus bertambah dengan angka yang tinggi.

Berdasarkan data pemerintah pada Senin ini pukul 12.00 WIB, terdapat penambahan 3.622 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Penambahan itu menyebabkan total kasus Covid-19 di Tanah Air kini mencapai 307.120 orang, terhitung sejak diumumkannya kasus perdana pada 2 Maret 2020.

Penulis: I Kadek Darmawan

“ Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” I Kadek Darmawan /MMD2

 

Related posts

Jumpa Pers di Hambalang Picu Kubu Moeldoko dan Demokrat Saling Serang

Tim Kontributor

Dianggap Permalukan Presiden, Najwa Shihab Akan Dipolisikan

Tim Kontributor

Istana Akan Menggelar Reshuffle Terbatas Besok

Tim Kontributor

Leave a Comment