Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Jadi Tranding Topik, Harta Kekayaan Menkes Terawan Naik 12 M Setelah Menjadi Menteri

Jakarta, FAKTUAL.ID – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sedang menjadi sorotan publik saat ini. Hal itu terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang tak kunjung membaik.

Pada selasa kemarin (29/9/2020) Terawan menjadi Tranding Topik di media Sosial Twitter dengan setidaknya lebih dari 95.000 cuitan.

Hal itu lantaran ketidakhadirannya dalam program Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab pada Senin (28/9/2020) malam. Dalam program Mata Najwa, Najwa Shihab mengatakan jika beberapa kali sudah mencoba mengundang Terawan untuk hadir di acara yang ia bawakan. Sayangnya, Terawan selalu saja absen dari undangan tersebut.

Kehadiran Terawan di depan publik sebetulnya sangat di nantikan oleh masyarakat indonesia terkait penanganan covid-19 di indonesia.

Kasus positif virus corona di Indonesia terus bertambah hingga awal Oktober 2020 ini. Padahal, kasus positif virus corona di Indonesia sudah berlangsung tujuh bulan sejak dinyatakan resmi oleh pemerintah pada awal Maret 2020.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyebutkan, update hingga Minggu (3/10) ada tambahan 4.007 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia, sehingga total menjadi 299.506 kasus positif.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari virus corona bertambah 3.712 orang. sehingga menjadi sebanyak 225.052 orang.

Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 83 orang, sehingga menjadi sebanyak 11.055 orang.

Kebijakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menangani pandemi virus corona semakin dipertanyakan publik karena banyak tenaga kesehatan yang terpapapar virus corona. Bahkan, ratusan dokter dan perawat sudah meninggal akibat infeksi virus corona.

Namun, dibalik kasus pandemi virus corona, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memiliki harta yang cukup besar. Merujuk data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) per 17 Maret 2020, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memiliki harta kekayaan sebanyak Rp 90.605.946.595.

Jumlah harta kekayaan Menteri Kesehatan itu meningkat signifikan dibandingkan LHKPN tahun 2018 yang hanya Rp 78.265.817.834 atau bertambah sekitar Rp 12 miliar dalam setahun. Pada LHKPN ini, Terawan menjabat sebagai kepala RSPAD Gatot Subroto.

Dari LHKPN terbaru, harta kekayaan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto paling besar berupa kas dan setara kas senilai Rp 72,47 miliar.

Lalu harta kekayaan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto lainnya berupa tanah dan bangunan senilai Rp 14.30 miliar. Harta Menteri Kesehatan Terawan ini terdiri dari 15 aset tanah dan bangunan di Jakarta dan Bogor.

Kemudian harta kekayaan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto lainnya berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp 3,83 miliar. Ini terdiri dari 7 kendaraan bermotor seperti Honda CRV, Lexus RX200T, Alphard, hingga motor Honda CBR dan Kawasaki ZR800B.

Menurut data LHKPN, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tidak memiliki tanggungan utang. Sumber

Related posts

Kasus Jiwasraya Menggelar Sidang Vonis Hari Ini

Tim Kontributor

SUMPAH PEMUDA DAN POLITIK PERGERAKAN KAMPUS

Tim Kontributor

Mahasiswa Sangat Reaktif Terhadap Kebijakan Pemerintah

Tim Kontributor

Leave a Comment