Faktual.id
RAGAM INFO Traveling

Indahnya Pesona Alam Wisata Kebumen Seperti Berada Di Bali

Faktual.Id – Happy monday sobat Faktual, gimana holiday long weekend kemarin seru bukan?.

Bagi para travelers weekend  menjadi waktu yg sangat ditunggu-tunggu, mereka selalu berencana liburan karna memang hoby nya ya jalan-jalan. Nah, kalian yang jarang liburan males jauh, pengin refreshing tapi ngga pengin keluar duit banyak jangan khawatir, Indonesia punya banyak banget wisata alam yang indah yang bisa kalian nikmati dan biaya terjangkau. Salah satu daerahnya yaitu di Kebumen, Jawa Tengah. Ada 2 tempat wisata terbaik, ter recomended, terhits, teralami dan keren pokonya.  Bagi kalian pecinta alam, pasti meronta ronta kalau liat wisata ini. Berikut ulasanya :

  1. PANTAI MENGANTI

Pantai menganti, terletak di desa Karangduwur kec Ayah, Kebumen. Dijalan menuju pantai menganti kalian akan disuguhi pemandangan samping-samping jalan yang indah, dan sebelum masuk pantai, disuguhi pemandangan keren diatas bukit. Pas sampai bawah, disuguhi pemandangan indah tebing dan pantainya. Banyak warung dan tempat makan. Ada TPI juga kalau mau cari ikan.

Kebumen memang belum terkenal tempat wisatanya, tetapi tempat ini asyik dan recomend banget buat kalian. Fasilitas yang lengkap, tempat makan beraneka macam tentunya seafood selalu ada, penginapan villa juga kalian bisa sewa dengan harga murah dibawah 500rb.

Titik tempat yang kalian bisa nikmati disana ada banyak, dari mulai pantai berpasir putih, jembatan merah, tebing menganti, perbukitan hijau ada saung-saungnya untuk menikmati sepoi angin dan pemenangan.

Segarnya ombak dan langit biru saling bertatapan, berpasir putih berasa di pantai Bali ini yang menarik minat banyak pengunjung. Disepanjang pantai juga ada payung-payung dan kursi pantai keren untuk menikmati pemandangan ombaknya, dan kalian juga bisa surfing disana. Wahana sepeda gantung juga tersedia loh, spot foto-foto keren di jembatan Merah dengan pemandangan batu-batuan pemecah ombak.

Nah untuk masuk pantai menganti kalian cuma keluarin duit Rp 15.000 saja, murah kan.Ngga bikin dompet kalian kering tetep bisa liburan deh. Jangan lupa mampir dan explore pesonanya yah gaes.

 

2. Bukit Banda

Bukit banda ini terletak di dukuh Kalikemang, desa wadasmalang karangsambung, Kebumen. Salah satu tempat yang menakjubkan dan spotnya keren pol dengan ketinggian 374mdpl, cukup tinggi namun ngga sedikit orang yang pengin berkunjung kesini. Meskipun tempat wisata baru namun sudah banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati dan tentunya mereka mengexplore.

Pesona alam dari bukit ini sangat mencolok menyejukkan mata, banyak pohon terlihat hijau alam dengan lautan awan yang tenang dipagi hari. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan lautan awan ini sekitar pukul 05.30-06.30 terlihat jelas dari dekat, dan juga kalian bisa menikmati sunrise yang akan muncul dari balik awan.

Bagi penikmat alam dan orang yang hoby fotografi kalian bisa camping disini, membawa peralatan tenda sendiri dan bekal makanan, jika tidak kalian juga bisa beli makanan namun jauh berada di dekat parkiran. Untuk harga tiket masuk nya cukup murah meriah hanya Rp. 5000/orang sudah bisa masuk tempat ini. Nah untuk penginapan terdekat dari tempat ini belum ada, namun kalian bisa menginap didihotel kota kebumen.

Wisata alam kebumen keren kan, jangan sampai terlewatkan ya kalian kalau  lagi main-main ke kebumen. Siapkan fisik yang sehat dan dicek kendaraannya dulu biar aman.

Penulis : Diah Vanda Ningsih

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Diah Vanda Ningsih MMD6

Related posts

Besok Di perkirakan Puncak Arus Balik Setelah Libur Panjang

Tim Kontributor

Keunggulan Memilih STISIP WIDURI

Tim Kontributor

Pasien Ini Kehilangan Indera Pendengarannya Karena Terinfeksi COVID-19

Tim Kontributor

Leave a Comment