Faktual.id
RAGAM INFO

Bundaran Waru Macet Akibat Motor Lawan Arah Jalan Tol

Tidak ada pelonggaran dalam penyekatan PPKM level 4 di Surabaya yang diperpanjang. Banyak pengendara yang harus diputar balik saat akan masuk Kota Pahlawan.

Pantauan di Bundaran Waru arah ke Mojokerto dan jalan tikus Dukuh Menanggal tampak mengalami kemacetan. Kemacetan itu terjadi karena Bundaran Waru arah ke Surabaya masih disekat.

Bahkan sejumlah pengendara motor yang terlanjur lewat dan berada di depan Cito nekat naik melawan arah masuk jalur Tol Waru. Dari atas jalan tol itu memang ada jalan yang bisa tembus ke Dukuh Menanggal atau ke arah SMAN 15.

“Iya bahaya, itu beberapa nekat lewat sana. Karena di atas jalan tol itu ada jalan alternatif ke Dukuh Menanggal yang tembus ke SMA 15,” jelas salah seorang pengendara, Putra (24) kepada detikcom, Senin (26/7/2021).

Meski begitu, lanjut Putra, tindakan pengendara itu tentu sangat berbahaya. Sebab selain melawan arus, jalan tol itu merupakan pintu keluar kendaraan truk dan mobil menuju Bundaran Waru.

Ia menyebut, tindakan pengendara motor itu karena tidak mau memutar balik kendaraannya di Bundaran Waru yang memang lagi macet. Ia kemudian menyarankan untuk tetap putar balik dan lewat Dukuh Menanggal yang ada di bawah jalan tol.

“Itu kan lawan arus hadap-hadapan sama mobil dan truk yang turun dari Tol Malang-Juanda. Saya sarankan lebih baik putar balik saja Bundaran Waru dan lewat jalan tikus yang bawah jalan tol. Gak apa meski macet tapi masih bergerak,” terang Putra.

Sebelumnya, hari pertama perpanjangan PPKM level 4 jalan sejumlah jalan di Kota Pahlawan masih disekat dan tidak ada pelonggaran. Salah satunya yakni di bundaran Waru arah masuk ke Surabaya.

Sumber

Disarikan oleh MSLP

Related posts

Akmal Taher, Ketua Bidang Kesehatan Satgas COVID-19 Mengundurkan Diri

Tim Kontributor

President Sea World Dan Samudra Ancol Rika Sudranto Mengaku Bangga Dapat Menggelar Upacara Bendera Merah Putih Di Dalam Air Untuk Memperingati HUT RI

Tim Kontributor

Hampir Setahun Bersama Covid – 19

Tim Kontributor

Leave a Comment