Faktual.id
RAGAM INFO

Anggota TNI Terluka Saat Amankan Preman Bergolok Mabuk di Garut

Seorang anggota TNI di Garut terluka usai berupaya mengamankan preman mabuk. Preman langsung diamankan dan kini dibui.
Peristiwa itu terjadi Kamis (7/10) malam tadi di Kecamatan Cikelet, Garut. Kapolsek Cikelet Iptu Solah Parwani mengatakan, kejadian bermula saat seorang pria inisial YU (40) mabuk parah dan ditegur anggota polsek.

Brigadir Yogi, seorang anggota polsek mencoba menenangkan YU yang mabuk berat agar tidak membahayakan warga lain. YU digiring untuk pulang ke rumah.

“Karena pelaku ini mabuk berat, dia malah menantang anggota yang mengantarnya pulang,” ujar Solah kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Solah mengatakan, setelah di antar pulang, pelaku penasaran dan kembali mengejar Brigadir Yogi. Setibanya di rumah, YU malah mengambil golok dan kembali ke jalanan.

“Saat sedang mencari, di tengah perjalanan pelaku bertemu dengan salah seorang anggota Koramil Cikelet. Saat itu anggota berupaya mengamankan YU,” katanya.

Anggota TNI coba menenangkan YU dan mengambil golok yang ada di tangannya agar tak membahayakan masyarakat. Namun, YU berontak.

“Golok melukai telapak tangan korban,” katanya.

Anggota TNI yang diketahui bernama Pelda Dian itu terluka di telapak tangan. Sedangkan sang preman langsung diamankan ke Polsek Cikelet.

“Pelaku diamankan beserta barang bukti sebilah golok,” tutup Solah.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Subway Citos Dipadati Pengunjung

Tim Kontributor

Anies-Riza Datangi Istiqlal Cek Kesiapan Gelar Ibadah di Bulan Ramadhan

Tim Kontributor

Anies Baswedan: Stok Pangan Aman jelang Ramadhan 2021

Tim Kontributor

Leave a Comment