Faktual.id
RAGAM INFO

UCAPAN ULANG TAHUN KOK DI STORIES INSTAGRAM ?

Instagram merupakan platform media sosial yang paling populer di dunia, bagaimana tidak Instagram memiliki fitur yang sangat membantu untuk mengabadikan foto maupun video. Bagaimana tidak, sampai saat ini instagram memiliki jumlah pengguna aktif lebih dari 1 Milliar orang, dihimpun dari Hoot Suite. Sementara itu terdapat lebih dari 500 Juta orang yang mengunggah stories setiap harinya.

Instagram stories mulai populer pada tahun 2016 yang masih tetap populer sampai pada saat ini. Stories merupakan feed insragram tetapi bersifat singkat dan bisa terhapus secara otomatis, karena di setiap bar stories hanya bisa menjangkau 15 detik saja dan postingan stories akan terhapus otomatis ketika sudah 24 jam.

Tradisi mengucapkan ulang tahun memang mengalami perkembangan yang begitu panjang. Dari mulai memakai surat kertas yang bertuliskan ucapan ulangtahun, lalu beranjak ucapan melalui via telepon koin, hingga sekarang beranjak ke digital yang notabene mempunyai kemudahan untuk mengirim pesan dan lebih cepat untuk dilihat (oleh siapa pun dan di mana pun). Salah satu caranya melalui Instagram stories pada fitur Instagram.

REPOSTING

Kegiatan me-repost ucapan ulang tahun pada instagram stories sering kali kita lihat dari platform instagram itu sendiri tentunya kegiatan reposting dilakukan oleh yang ber-ulang tahun. Repost merupakan unggahan kembali dari apa yang telah dikirim seseorang di tautannya atau lebih tepatnya di fitur instagram stories. Entah dari mana virus repost-merepost tersebut bermula, sehingga influencer papan atas pun sering melakukan hal tersebut. Aktivitas itu lalu mulai marak menyebar di kalangan pengguna Instagram. Penyebaran kegiatan ucap-mengucap ulang tahun yang cepat  memakan banyak korban, dari mulai teman terdekat hingga keluarga.

Respon yang diterima pengikut pengguna Instagram pun beragam, ada yang senang dan ada yang merasa terganggu dengan hal tersebut. Saya pribadi menganggap hal tersebut wajar dan tidak ada salahnya karena anda sebagai pengikut pada akun tersebut seharusnya tidak perlu mengomentari dengan hal negatif, karena posisinya anda sebagai pengikut, dan ketika kegiatan reposting ini menggangu anda sebaiknya anda berhenti menjadi pengikut orang tersebut atau bisa dengan mute stories yang bersangkutan.

Ananda Agusta, Mahasiswa Stisip Widuri

Related posts

Penyidikan tetap berlanjut dalam Kasus 2 Mahasiswa UIN Malang Tewas saat Diklat Pencak Silat

Tim Kontributor

Di Tegur Satpol PP Karena Memakai Masker Scuba

Tim Kontributor

KPK Tetap Telusuri Meski Azis Syamsuddin Bantah Punya 8 Orang Dalam

Tim Kontributor

Leave a Comment