Faktual.id
POLITIK

Ajak Mahasiswa cegah covid 19

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak mahasiswa untuk terlibat langsung dalam program pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Yang kemudian turun ke desa-desa (kuliah kerja nyata) bisa membantu masyarakat, tidak ada pencegahan sosialisasi bagaimana mencegah Covid-19.

Ajakan dari mahasiswa, menurut dia, relatif didengar oleh publik atau masyarakat, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi lebih efisien.

Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, kenapa itu perlu karena suara adik-adik sebagai kelompok terpelajar relatif didengar oleh publik, oleh masyarakat.

Mendagri juga mengajak mahasiswa pada saat kuliah yang nyata untuk turun langsung ke bawah, melihat langsung apa yang terjadi saat ini dalam konteks multidimensi.

“Ini akan sangat bermanfaat karena mungkin pandemi seperti ini yang belum pernah kita alami sebelumnya mungkin 100 tahun ke depan, belum tentu terjadi mungkin dan mudah-mudahan tidak terjadi. Ini adalah pengalaman langka adik-adik turun langsung, ”ujar Mendagri.

Dengan turun langsung, mahasiswa dapat melihat apa yang dimiliki oleh para pengambil kebijakan dan masyarakat saat ini.

Dengan teori-teori yang sudah dipelajari selama kuliah, maka adik-adik melihat langsung dan berusaha untuk mempelajari apa yang terjadi dalam dimensi kesehatan, ekonomi, sosial, politik, keamanan, dan lain-lain.

Mendagri Tito juga harapan mahasiswa dapat memberikan solusi atau saran dalam mencegah dan mencegah pandemi Covid-19.

Saran yang tidak hanya hitam putih dalam satu disiplin ilmu, bagaimana mencegah penularan dengan keputusan bagaimana menyelamatkan ekonomi, menjaga stabilitas politik dan keamanan. Ini menjadi sangat penting.

“Tugas ini adalah bagian dari tugas pembelajaran kelas komunikasi massa dan media baru, ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Yuliana Prasiska / MMD6

https://widuri.ac.id/

Related posts

SUMPAH PEMUDA DAN POLITIK PERGERAKAN KAMPUS

Tim Kontributor

Begini Cara Ratna Sarumpaet Bohongi Rocky Gerung Lewat WA

Kontributor

POLITIK KAUM KARTEL

Tim Kontributor

Leave a Comment