Faktual.id
Traveling

5 Tempat Wisata di Tegal yang lagi Hits

Siapa yang tak tahu warteg alias warung tegal? Warteg menjadi salah satu yang menyemarakkan kuliner di Indonesia. Namun, di sini tidak akan membahas tentang warteg, tetapi daerah asalnya yakni Tegal.

Tegal merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Tak hanya terkenal dengan warteg sebagai ciri khasnya, Tegal juga menyimpan potensi wisata yang menarik untuk mengisi waktu liburan.

Berikut 5 tempat wisata Tegal yang lagi Hits

1. Pemandian Air Panas Guci

Tempat wisata di Tegal yang satu ini sangatlah populer dan menjadi favorit wisatawan baik lokal maupun domestik. Pemandian Air Panas Guci berada di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Tegal. Keunikan tempat wisata ini terletak pada suhu air yang berbeda-beda tergantung pada tingkatannya, yang secara keseluruhan ada 25 tingkatan.

2. Curug Cantel Bumijawa


Terletak di Pedukuhan Kalipedes, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa Tegal. Curug Cantel menjadi tempat wisata di Tegal yang menyajikan panorama alam air terjun yang tak hanya cantik tetapi juga sejuk.

Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 60 meter. Anda bisa menikmati kesejukan air yang tertumpah ke bumi dengan berenang di kolam penampungan air atau sekadar bermain di tepiannya saja.

3. Curug Putri

Tempat wisata air terjun di Tegal lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Curug Putri. Lokasinya berada di perbatasan Tegal dan Brebes, sehingga mudah diakses.

Seperti halnya dengan tempat wisata alam lainnya, Curug Putri juga menawarkan panorama alam yang cantik dengan air terjun setinggi kurang lebih 25 meter. Tempat wisata ini ramai pengunjung terutama pada masa liburan.

4. Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah merupakan salah satu tempat wisata di Tegal yang populer. Tempat ini senantiasa ramai pengunjung. Berada di Jalan Sangir Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur, tempat ini menyajikan wisata terpadu.

Tak hanya keindahan panorama pantai, Anda juga bisa menikmati waterboom, monumen bahari, dan wisata perahu.

5. Loco Antik

Anda ingin menikmati suasana kebun tebu? Datanglah ke agrowisata Loco Antik. Di sini, Anda akan merasakan sensasi mengelilingi kebun tebu dengan lokomotif kuno. Tempat wisata ini dikelola oleh PG. Pangka.

Selain berwisata, Anda juga bisa mengetahui proses pengolahan tebu sehingga bisa menambah pengetahuan dan wawasan.

 

Penulis: Yuliana Prasiska, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Negeri Diatas Awan Gunung Luhur

penulis

CARA MEMILIH RANSEL YANG COCOK DAN NYAMAN

Tim Kontributor

5 Tips Berwisata pada Musim Hujan agar Tetap Aman

Tim Kontributor

Leave a Comment