Faktual.id
RAGAM INFO

Warga Lebih Memilih Naik Bus Daripada Pesawat Untuk Mudik

Yuli( 56) memilih mudik dari Jakarta ke Surakarta memakai bis. Dia merasa naik bis jauh lebih aman sebab dapat langsung tiba di rumah. Keadaan itu berbeda apabila Yuli memilih moda transportasi pesawat. Walaupun waktu tempuhnya jauh lebih singkat, opsi itu dianggap merepotkan sebab letak bandara yang jauh dari rumahnya.” Naik pesawat tidak mudah. Bandara jaraknya jauh sekali dari rumah aku, sangat banyak transit gunakan moda transportasi yang berbeda,” ungkap ia di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis( 13/ 4/ 2023).

Mulanya, Yuli sekeluarga hendak kembali ke Surakarta memakai moda transportasi kereta api. Lantaran mereka terlambat datang di stasiun, tiket jadi hangus serta tidak dapat digunakan. Yuli mengatakan, mereka sebenarnya mau melanjutkan perjalanan dengan kereta api, namun tiket keburu habis. Kesimpulannya opsi lainnya jatuh ke transportasi bis.

” Pesan tiket bis ini 4 hari kemudian,” ucap ia.

Yuli memilih buat berangkat mudik sepekan saat sebelum Lebaran guna menjauhi kemacetan. Dia pula mau menjauhi keramaian dari penumpang di Terminal Pulogebang yang hendak mudik dikala Lebaran.” Harga tiket keberangkatan hari ini Rp 400. 000- an. Harga segini normal sebab momen Lebaran, namun umumnya Rp 300. 000- an jika enggak Lebaran. Enggak jauh beda,” kata Yuli.

Sumber

 

Related posts

Menko Marves, Berterima Kasih Kepada China Karena Telah Menyediakan Vaksin

Tim Kontributor

Jalan Di Depan Kantor Kejaksaan Agung Mengalami Kerusakan, Menanti Perbaikan

Tim Kontributor

Informasi Perang Rusia- Ukraina Hari Ini: Gimana Suasana Terbarunya?

Tim Kontributor

Leave a Comment