Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meluncurkan kebijakan baru berupa hotline WhatsApp dan posko pengaduan “Lapor Mas Wapres” yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan keluhan.
Inisiatif ini disambut antusias oleh netizen di seluruh Indonesia, yang melihatnya sebagai langkah positif untuk meningkatkan komunikasi antara pemerintah dan rakyat.
Pengumuman mengenai hotline dan posko pengaduan ini disampaikan langsung oleh Wapres Gibran melalui akun Instagram pribadinya. Ia menyatakan bahwa mulai Senin 11 November tahun ini, masyarakat dapat mendatangi posko pengaduan yang berlokasi di Istana Wakil Presiden, Jl Kebon Sirih No 14, Jakarta Pusat.
Kebijakan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengutarakan berbagai permasalahan secara langsung kepada Wakil Presiden dan pemerintahannya.
“Bapak Ibu dapat langsung datang ke Istana Wakil Presiden ya. Jadwalnya dari hari Senin-Jumat, jam 08.00-14.00 WIB,” kata Gibran dalam postingan di @gibran_rakabuming.
Kompas.tv telah mencoba untuk melakukan pengaduan melalui aplikasi WhatsApp, namun sejak aduan tersebut dikirim pada pukul 12.02 WIB, namun hanya centang satu yang berarti aduan tersebut belum terkirim hingga artikel ini diterbitkan.
Lalu bagaimana cara melakukan aduan melalui pesan WhatsApp? berikut caranya:
- Pertama, Anda harus menghubungi nomor WA +62 811-1704-2207
- Setelah itu, pastikan laporan yang ada tulis menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan memakai Bahasa Indonesia yang benar, hal ini agar memudahkan Wapres untuk memahami laporan Anda
- Contoh: Selamat siang mas Gibran selaku Wakil Presiden Indonesia. Ini saya Danang dari Yogyakarta, salam kenal.
- Saya ingin mengadu dan melaporkan bahwa, banyak teman-teman saya yang masih kesusahan makan untuk sehari-hari, faktor utamanya adalah mereka terlilit pinjol. Kenapa bisa pinjol? setelah telusuri ternyata meraka ‘gila slot’ mas.
- Setelah itu silahkan tunggu sampai aduan Anda mendapatkan respons dari Wapres. Sumber