Faktual.id
POLITIK

Wacana Pertemuan Prabowo Dan Megawati, Ini Respon PDIP.

Pimpinan Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal menemui Pimpinan Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan kedua tokoh politik ini masih dijadwalkan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berkata, dikala ini masih dalam sesi komunikasi terkait pertemuan Prabowo serta Megawati.

” Ya sesungguhnya berbagai komunikasi dicoba multi level, multi approach,” ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin( 22/ 5/ 2023).

Hasto tidak menyebut kapan jelasnya pertemuan tersebut bakal diselenggarakan. Namun, kata ia, karna berkaitan mangulas kepentingan soal capres serta cawapres butuh ada pertimbangan matang.

” Komunikasi secara intens dicoba dengan sangat baik, sebab ini berkaitan dengan kepentingan nasional kita, berkaitan dengan capres serta cawapres, masa depan Republik Indonesia, hingga seluruh sesuatunya dipertimbangkan dengan matang,” ucap Hasto.

Walaupun begitu, Hasto membenarkan Megawati membuka komunikasi dengan segala pimpinan partai politik pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

” Yang jelas Ibu Mega dengan segala pimpinan partai politik yang tergabung di dalam pemerintahan Bapak Presiden Jokowi- KH Maruf Amin terus melaksanakan komunikasi yang intens,” ucapnya.

Lebih dahulu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berkata, Pimpinan Umum Gerindra Prabowo Subianto tengah mengagendakan bakal berjumpa dengan Pimpinan Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Muzani belum menyebut apa jadwal pertemuan Prabowo serta Megawati.

” Lagi diagendakan( pertemuan Prabowo serta Megawati),” ucap Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 19 Mei 2023.

Muzani berkata, rencana pertemuan tersebut sudah dibicarakan dengan Pimpinan DPP PDIP Puan Maharani. Perihal itu di informasikan dikala rapat paripurna DPR RI.

” Dengan Bu Puan tadi pula berkata bakal ketemu Pak Prabowo,” ucapnya.

Mencocokkan Waktu Antara Prabowo serta Megawati

Sebaliknya, Pimpinan Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berkata, tinggal dicocokkan waktu yang pas antara Prabowo dengan Megawati.

” Tinggal ditunggu jadwalnya kapan ibu( Megawati) dapat ataupun sesuai waktunya Pak Prabowo,” ucap Dasco.

Dasco enggan berandai- andai apakah pertemuan kedua tokoh hendak mangulas kesempatan kerja sama Gerindra serta PDIP.

” Ini sangat jauh nanyanya ini. Jangan tanya sama saya jika itu,” katanya.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Kawan Jadi Lawan, Bagaimana Ngerinya Kondisi Geopolitik Menurut Sri Mulyani?

Tim Kontributor

KPU Menilai Tindakan Grace Natalie Mengintervensi Meja Moderator Debat Capres Adalah Hal Yang Tidak Tepat

Tim Kontributor

Demi Mendukung Ganjar, Ahok Mundur Dari Jabatannya Sebagai Komisaris Pertamina

Tim Kontributor

Leave a Comment