Faktual.id
POLITIK Politik Luar Negeri

Akibat Presiden Terlalu Tua, Joe Biden Melantur, Mendadak di Akhiri Oleh Stafnya

Sekretaris Pers Gedung Putih atau juru bicara Presiden AS Joe Biden, Karine Jean-Pierre, tiba-tiba mengakhiri konferensi pers di Hanoi, Vietnam, Minggu, 10 September 2023, saat Biden masih berbicara. Joe Biden yang kemudian menjawab lima pertanyaan wartawan terus berbicara di atas panggung dengan jawaban panjang lebar.

Dalam video yang beredar di jejaring sosial, kita mendengar Jean-Pierre memegang mikrofon dan mengumumkan konferensi pers telah berakhir meski Presiden AS masih menjawab pertanyaan wartawan.

“Terima kasih semuanya, dengan ini konferensi pers berakhir,” ujar Jean-Pierre, memotong cerita Biden tentang pertemuannya dengan Perdana Menteri Cina, Li Qiang, saat KTT G20 di New Delhi, India pada akhir pekan lalu.

“Kami berbicara tentang stabilitas. Kami berbicara tentang bagaimana memastikan bahwa ‘Dunia Ketiga’ – maaf, Belahan Bumi Selatan, memiliki akses terhadap perubahan. Itu sama sekali tidak konfrontatif,” ucap Biden tentang percakapannya dengan Li, sebelum dipotong oleh Jean-Pierre.

Momen tersebut menjadi pembicaraan masyarakat di media sosial, khususnya warga negara Amerika Serikat. Banyak yang menyebut dia bertele-tele saat bicara.

Beberapa menit sebelum Jean-Pierre mengakhiri konferensi pers, Biden menyampaikan jawaban panjang lebar tentang mengapa dia menggunakan frasa “lying dog-faced pony soldier” atau “prajurit kuda poni pembohong berwajah anjing” dalam upaya menjelaskan perasaannya terhadap politikus yang menyangkal perubahan iklim.

Sebelumnya, Gedung Putih telah mengumumkan pada awal konferensi pers bahwa Biden memang berencana menerima pertanyaan dari lima wartawan saja.

Biden pada saat itu telah menjawab lima pertanyaan dari wartawan sebelum mengumumkan, “Saya beri tahu Anda, saya tidak tahu tentang Anda, tapi saya akan tidur.”

 

Disarikan Oleh ARS

Sumber

Related posts

MK Kabulkan Penarikan Gugatan Usia Batas Minimum Capres-Cawapres

Tim Kontributor

Rencana Jokowi Mengenai Omnibus Law Akhirnya Rampung

Tim Kontributor

Respon Andi Arief Atas Wacana Menduetkan Ganjar-Anies oleh Beberapa Kader Nasdem

Tim Kontributor

Leave a Comment