Faktual.id
Bisnis EKONOMI

Usaha warung kopi membuat ekonomi masyarakat sekitar kampus menjadi hidup

Kebutuhan mahasiswa yang tengah menempuh studi di sebuah universitas atau institut tertentu tentulah banyak. Kebutuhan akan tempat tinggal (kos/kontrakan), kebutuhan untuk makan, kebutuhan untuk cuci baju (laundry), kebutuhan untuk membeli beberapa barang kebutuhan sehari-hari, kebutuhan untuk print dokumen, kebutuhan photocopy, dan masih banyak kebutuhan-kebutuhan yang lain.

STISIP WIDURI adalah salah satu kampus di Jakarta yang letak nya sangat strategis dengan akses yang mudah didapat. Ekonomi masyarakat sekitar kampus menjadi hidup dengan keberadaan potensi pasar yang cukup besar, yaitu para mahasiswa. Para mahasiswa dimudahkan dalam pemenuhan kebutuhannya dan akses yang terjangkau untuk memenuhi segala sesuatu yang mereka butuhkan. demikian juga dengan penduduk sekitar kampus karena mereka memiliki sumber penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Dimana roda perekonomian masyarakat berputar dengan baik selama kampus tersebut terus eksis.

Kebutuhan, serta keinginan mahasiswa yang jumlahnya cukup banyak. tentu adalah amat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sehingga tidak mengherankan kalau begitu banyak usaha yang berjenis sama yang bermunculan di daerah sekitar kampus. Misal Warung Kopi. Meskipun banyak usaha sejenis yang muncul di sekitar lingkungan kampus, jarang sekali kita jumpai diantaranya yang sepi pengunjung. Ada Beberapa warung kopi di sekitar kampus widuri, jenis warung kopi dengan kondisi serupa mungkin tidak akan jauh berbeda apabila dibandingkan dengan jenis-jenis usaha lain yang beroperasi di sekitar lingkungan kampus, namun dengan satu catatan bahwa harga yang ditawarkan relatif terjangkau oleh mahasiswa.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa Dan Media Barul. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Dekih Nurhopiyah.

Related posts

Menambah penghasilan di saat masa pandemi untuk para mahasiswa

Tim Kontributor

Mix and Match ala Mahasiswa dengan Brand Lokal yang keren abisss

penulis

Tanggapan Kadin Mengenai Buruh yang Siapkan Mogok Kerja Nasional Tolak Pengesahan RUU Cipta Kerja

Tim Kontributor

Leave a Comment