Faktual.id
Bisnis

Bahan – bahan Alami Membuat Masker Wajah

Pilihan masker wajah kini memang semakin beragam. Anda bisa menggunakan masker wajah instan dari berbagai macam produk kecantikan di rumah dengan mudah. Bagi Anda yang ingin mencoba bahan-bahan alami, berikut beberapa bahan alami yang bisa dijadikan masker sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki:

1. Alpukat

Untuk Anda yang memiliki kulit kering, Anda dapat memanfaatkan alpukat sebagai masker. Caranya cukup mudah, siapkan satu buah alpukat yang hampir matang dan campur dengan satu sendok teh minyak zaitun, aduk hingga tercampur rata. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering yang parah, mencampurkan masker tersebut dengan satu sendok makan madu disarankan agar kulit wajah bisa menjadi lebih lembap.

2. Lidah Buaya

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah berikutnya adalah melembapkan kulit. Gel lidah buaya lebih mudah diserap oleh kulit sehingga baik untuk kulit berminyak. Namun, pemilik kulit kering bisa pula memperoleh manfaat masker lidah buaya alami. Anda bisa menerapkan cara memakai masker lidah buaya sebagai pelembap sesaat setelah cuci muka dan mandi. .

3. Mentimun

Untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat, memanfaatkan mentimun sebagai masker wajah bisa menjadi pilihan. Anda bisa menghaluskan mentimun, ambil sarinya. Kemudian tambahkan satu sendok makan gula, aduk hingga merata. Oleskan masker mentimun dan campuran gula ke wajah secara merata dan biarkan selama 10 menit sebelum di cuci bersih dengan air dingin.

4. Lemon dan putih telur

Lemon dan putih telur sangat gampang di temui. Masker ini terbilang cocok untuk semua jenis kulit. Untuk memanfaatkan lemon dan putih telur sebagai masker, Anda bisa mencampurkan 1/2 perasan air lemon dengan 1 butir putih telur, dan aduk hingga merata. Setelahnya, oleskan masker tersebut ke wajah. Disarankan untuk menggunakan masker ini menjelang tidur dan bilas dengan air hangat pada keesokan paginya.

Selain dengan bahan-bahan di atas, Anda juga bisa mencoba mengonsumsi teh hijau atau menggunakan produk yang mengandung ekstrak teh hijau untuk menjaga kesehatan kulit dan kecantikan.

 

Penulis : Luvinda Bariq Mahasiswa Stisip Widuri

Related posts

Pengurus Wilayah-Cabang NU Sumsel Dukung Gus Yahya Jadi Ketum PBNU

Tim Kontributor

Penyuntikan Sudah Dimulai, Ini Deretan Efek Samping Vaksin COVID-19

Tim Kontributor

Lawan Insecure Jadi Bersyukur!

Tim Kontributor

Leave a Comment