Faktual.id
Bisnis

Kunjungan Mahasiswa Magister STISIP Widuri ke Benih Lele Kubang di Tangerang

Jakarta- Kunjungan Mahasiswa Magister STISIP Widuri ke Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, dalam rangka mata kuliah lapangan Kapital Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Pada hari minggu tanggal 31 oktober 2021 kunjungan ini dihadiri oleh beberapa dosen STISIP Widuri diantaranya Prof. Dr. Robert M.Z.Lawang, Dr. Edy Siswoyo,MA dan Dosen lainnya serta mahasiswa magister STISIP Widuri semester 1 dan 3, pengurus UMKM serta mahasiswa sebagai anggota pengurus UMKM di Kecamatan Sukamulya,Kabupaten Tangerang,Provinsi Banten.

Kegiatan yang kami lakukan disana adalah berbincang bincang dengan pengurus UMKM, setelah itu kami diminta untuk melihat dan mengamati benih lele yang mereka budidayakan. Ikan lele yang mereka budidayakan mulai dari benih sampai pada tahap 4 bulan, selanjutnya dikirim ke mitra yang nantinya pihak mitra yang akan memasarkan lele tersebut ketika sudah siap dijual.

Setelah melakukan kegiatan ini, di harapkan mahasiswa magister STISIP Widuri dapat mengambil ilmu dan menerapkannya. Untuk masyarakat di Kecamatan Sukamulya dapat menambah pengetahuan dalam rangka membudidaykan benih ikan lele. Acara seperti ini sudah pernah dilaksanakan di tempat lain seperti : di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Sentul-Bogor, Sumba dan NTT.

Disarikan oleh P.

Related posts

BUDAK KORPORATE ATAU MEMPERBUDAK DIRI SENDIRI?

Tim Kontributor

BERSEPEDA DIKAWASAN BINTARO

Tim Kontributor

Mahasiswa dan Kewirausahaan

penulis

Leave a Comment