Faktual.id
RAGAM INFO

Update Terbaru Olimpiade 2020

Jepang kali ini kembali menjadi tuan rumah perhelatan ajang olahraga terbesar di dunia, Olimpiade, setelah tahun 1964. Sempat diundur, negeri sakura tersebut akhirnya resmi mengadakan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo pada 23 Juli dan berakhir 8 Agustus 2021.

Menjelang berlangsungnya Olimpiade Tokyo 2020, ada sejumlah update terbaru mengenai ajang ini, lho. Tentunya sayang kalau kamu lewatkan. Mulai dari ada atlet yang kabur, sampai banyak banget pemecatan!

Update Terbaru Olimpiade Tokyo 2020

Daripada semakin penasaran, berikut update terbaru Olimpiade Tokyo 2020. Simak ulasannya di bawah ini, ya.

  1. Pembukaan Olimpiade Tokyo akan mengkhawatirkan

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nasional, Jepang bakal mengkhawatirkan. Penampilan seperti koreografi massal, pertunjukan seni, maupun permainan cahaya lampu nggak akan ditampilkan.

Apalagi ajang olahraga ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Bahkan masih ada pertentangan karena kekhawatiran menjadi klaster penyebaran baru.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan 10 orang perwakilan saja untuk mengikuti pawai acara pembukaan. Meski begitu, Jepang akan memberikan yang terbaik dan menjadikan Olimpiade Tokyo 2020 nggak terlupakan.

  1. Banyak yang mundur

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo memecat direktur upacara pembukaan, Kentaro Kobayashi, selang sehari sebelum upacara pembukaan.

Tampaknya, nih, sutradara Kentaro Kobayashi pernah menggunakan lelucon tentang Holocaust dalam aksi komedinya pada tahun 1998.

Selain sang sutradara, komposer Keigo Oyamada juga mundur usai mendapat kecaman karena pernah melakukan bullying kepada teman sekelasnya di masa kecil. Sementara sebelumnya, direktur Hiroshi Sasaki telah mundur akibat menghina komedian bertubuh besar dengan julukan Olympig.

  1. Penerapan sistem ‘bubble’

Sistem ‘bubble’ masih menjadi pilihan utama pada Olimpiade Tokyo 2020. Penerapan sistem ini berdasarkan activity plan. Misalnya, khusus atlet yang bertanding, mereka hanya boleh berada di dalam kompleks atlet saja, termasuk ke tempat pelatihan.

Kontak fisik memang sangat dikurangi, lho. Pengawasannya pun sangat ketat. Namun, sistem ini dilakukan hanya untuk sementara, nggak permanen.

  1. Atlet Olimpiade Uganda kabur

Atlet Olimpiade asal Uganda kabur dari hotel untuk cari kerja, akhirnya ditemukan oleh kepolisian Jepang Barat. Hal ini terjadi saat tim Uganda tengah menjalani karantina di hotel secara terpisah.

Julius Ssekitoleko, atlet angkat besi tersebut ternyata ingin tinggal dan bekerja di Jepang. Tampaknya dia tak ingin kembali ke negara asalnya.

  1. Indonesia targetkan 40 besar

Untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia punya target menembus peringkat 40 besar. Meski pada Olimpiade sebelumnya, Indonesia berhasil menempati peringkat 46 dunia. Mudah-mudahan saja bisa naik enam peringkat.

Sumber

Related posts

Berikut Beberapa Aturan Lengkap PPKM Yang Berlaku Pada Tanggal 10-16 Agustus

Tim Kontributor

Fitur “Retweet” di Twitter Sudah Tidak Bisa Digunakan

Tim Kontributor

Ketua Satgas Covid19 Positif Terinfeksi Virus Corona

Tim Kontributor

Leave a Comment