Faktual.id
RAGAM INFO

Tips dan Trik Merawat Kecantikan Wajah pada Malam Hari

Setelah beraktifitas pada pagi hingga sore hari, kulit akan merasa lelah. Ketika kita berada diluar ruangan, kita akan terkena paparan sinar matahari yang akan menimbulkan noda hitam pada kuli. SEdangkan ketika kita ada di dalam ruangan yang ber AC kilit kita akan menjadi kering dan kasar.

Dalam merawat dan menjaga kecantikan wajah, malam hari merupakan saat yang paling penting. Walaupun kulit wajah kita tidak akan terancam efek berbahaya dari sinar ultraviolet di malam hari. Namun ternyata ketika sedang tidur kulit wajah akan beregenerasi.

Sel-sel kulit yang rusak dan telah mati akan digantikan dengan sel-sel yang baru. Supaya proses tersebut mampu berjalan dengan sempurna, maka kita perlu memperhatikan beberapa hal yang penting. Sebab itulah simak beberapa tips di bawah ini untuk menjaga kecantikan wajah di malam hari yang dikutip dari Momtastic dibawah ini:

  1. Membersihkan make up dengan sempurna

Supaya pori-pori kulit Anda terbuka, serta kulit wajah dapat beristirahat dari berbagai bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik, maka sebelum tidur Anda harus selalu menyempatkan untuk membersihkan make up secara keseluruhan yang menempel di wajah. Gunakanlah cleanser dan kapas supaya semua sisa make up dapat terangkat dengan keseluruhan.

Setelah itu Anda bisa membasuh wajah dengan sabun pembersih atau menggunakan toner. Meskipun selama seharian Anda tidak menggunakan make up, tetapi Anda juga tetap perlu memastikan membersihkan wajah, sebab kegiatan yang dilakukan diluar rumah menyebabkan kuman dan kotoran menempel di permukaan kulit wajah. Apabila tidak dibersihkan, maka dapat menimbulkan masalah kulit seperti jerawat.

  1. Menggunakan pelembab

Pada saat tidur di malam hari kulit tetap memerlukan pelembab. Sebab pada saat Anda tidur, pori-pori kulit wajah akan terbuka sehingga bisa lebih mudah menyerap nutrisi dari pelembab daripada pagi ataupun siang hari. Anda bisa memakai krim malam yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Anda bisa memilih formula yang ringan serta tidak menyebabkan komedo. Lakukan juga pemijatan yang lembut ketika mengaplikasikan krim supaya sirkulasi darah lancar.

  1. Memberikan waktu pelembab untuk meresap

Langsung tidur setelah mengaplikasikan krim malam ke wajah merupakan suatu kesalahan besar. Sebab Ketika anda merebahkan kepala di atas bantal, krim wajah bisa langsung menempel di sarung bantal. setidaknya luangkan waktu sekitar 20 menit supaya nutrisi dalam krim sempat diserap kulit wajah.

  1. Minum air putih yang cukup

Perawatan wajah supaya tetap lembab tidak hanya dilakukan dari luar, tetapi perlu dilakukan dari dalam juga. Caranya yaitu meminum segelas air putih sebelum tidur. Air putih mampu membantu menetralkan garam serta berbagai bahan yang tidak sehat dalam makanan yang dikonsumsi. Hal ini dapat membantu kulit terjaga dari kekusaman. Kemudian tak ada salahnya juga jika Anda menambahkan mengkonsumsi vitamin E sebelum tidur.

  1. Menjaga tidur supaya tetap berkualitas

Salah satu rahasia utama supaya kulit tetap terjaga dalam keadaan yang sehat adalah tidur yang cukup dan nyenyak. Cobalah untuk membiasakan tidur tanpa membiarkan lampu menyala, sebab hal tersebut dapat merangsang kerja hormon yang mampu meregenerasi sel tubuh dan sel kulit wajah Anda.

  1. Rutin mengganti sarung bantal

Mengganti sarung bantal juga perlu dilakukan secara rutin, yaitu setidaknya dilakukan seminggu sekali. Hal ini dikarenakan bantal yang ditiduri setiap hari merupakan tempat yang ideal untuk kuman berkembang biak. Sisa make up di wajah dan juga kotoran dan minyak di rambut selama berhari-hari akan menempel di sana. Bakteri dan kuman tersebut bisa berpindah dari sarung bantal kulit. Untuk itulah perlu mengganti sarung bantal secara rutin.

Demikianlah beberapa tips dalam merawat kecantikan wajah di malam hari. Semoga bermanfaat !

Penulis : Rika Nurseptiani W,  Mahasiswa Stisip Widur

Related posts

Stasiun Palmerah

penulis

MPR Minta Daerah Banyuwangi hingga Trenggalek Waspada Tsunami 20M

Tim Kontributor

Akibat Putus Cinta Siswa SMA Di Tana Toraja Bunuh Diri

Tim Kontributor

Leave a Comment