Faktual.id
KOMUNIKASI Olahraga

Timnas Indonesia U-19 menang mudah melawan Hadjuk Split, dengan Skor Telak 4-0

Timnas Indonesia U-19menjajal kekuatan Hajduk Splitdalam laga uji coba. Garuda Muda sukses mengalahkan lawannya itu dengan skor 4-0.

Indonesia vs Hajduk Splitberlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020) sore WIB. Laga baru berjalan lima menit, Garuda Muda mendapat peluang emas lewat Mochammad Supriadi. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, bola tembakan Supriadi belum mampu merobek gawang Hajduk Split.

Hajduk gantian mengancam di menit kedelapan. Filip Cuic dapat ruang bebas melepaskan tembakan di kotak penalti Indonesia. Bola meluncur deras ke tiang jauh, namun masih sedikit melebar dari gawang Muhammad Adisatryo.

Hajduk kembali mengancam Indonesia pada menit ke-12. Madzid Sosic melepas tembakan dari jarak dekat yang dengan sigap ditepis oleh Adisatryo.

Indonesia berhasil memimpin 1-0 di menit ke-19. Bagas Kaffa merobek gawang Hajduk Split setelah bekerjasama dengan Witan Sulaiman.

Garuda Muda mendapat dua peluang bagus di menit ke-31. Beckham Putra melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa dihalau Ivan Brdar. Tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Indonesia mendapat hadiah penalti di menit ke-48 setelah Brdar melanggar Saddam Gaffar. Pratama Arhan maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Garuda Muda unggul 2-0.

Hadiah penalti kembali didapat Indonesia pada menit ke-53. Domagoj Goreta menyentuh bola dengan tangan dan diganjar kartu merah oleh wasit.

Giliran Beckham maju sebagai eksekutor. Bola tembakan pemain Persib Bandung itu berhasil merobek gawang Brdar. 3-0 Indonesia memimpin.

Unggul tiga gol, tak menyurutkan semangat tim besutan Shin Tae-yong untuk terus menekan. Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan oleh Luah Mahesa pada menit ke-72, namun bola masih bisa ditepis Brdar.

Indonesia menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-78. Jack Brown berhasil lepas dari kawalan bek Hajduk untuk menyambut bola sodoran. Brown dengan tenang menyepak bola dengan punggung kakinya untuk merobek gawang Brdar.

Kalah jumlah pemain membuat Hajduk tampak keteteran dalam meredam serangan Indonesia. Alhasil, Petar Vuko mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Brown di penghujung laga. Pertandingan tuntas 4-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Elkan Baggott, Komang Tri Arta Wiguna, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Beckham Putra, Kelana Mahesa, Mochammad Supriadi; Irfan Jauhari, Saddam Gaffar.

Hajduk Split: Karlo Covic (Ivan Brdar 28′); Luka Zelalic, Domagoj Goreta, Antonio Jerkovic, Petar Vuko, Domimik Ravlic, Lovre Vukovic, Ben Woloszyn, Filip Cuic, Madzid Sosic, Niko Mihalinec. (Sumber)

“ Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” Muhamad Reza Andriansyah /MMD4

Related posts

Dunia Sepak Bola Heran Cristiano Ronaldo Terpapar Virus Covid-19

Tim Kontributor

Pembelajaran Jarak Jauh Dimassa Pandemi

Tim Kontributor

Tantangan Dosen STISIP Widuri Jakarta di Tengah Pandemi

penulis

Leave a Comment