Faktual.id
RAGAM INFO

Susilo Bambang Yudhoyono Akan Terbang Ke Amerika Serikat Untuk Berobat

Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terbang ke Amerika Serikat untuk berobat kanker prostat Stadium awal. SBY terbang bersama tim dokternya.

“Bapak SBY sudah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat kemarin sore, dengan didampingi tim dokter,” kata Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Herzaky menyebut SBY masih dalam perjalanan ke Amerika Serikat. SBY diperkirakan menginjakkan kaki di Negeri Paman Sam malam waktu Indonesia atau siang hari waktu setempat.

“Saat ini beliau masih dalam perjalanan. Diperkirakan akan tiba malam ini di Amerika Serikat, atau siang hari waktu setempat,” kata Herzaky.

“Mohon doanya untuk kemudahan dan kelancaran perjalanan dan pengobatan beliau,” ujarnya.

Setelah mengetahui dirinya didiagnosis kanker prostat, SBY menelepon langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY memberi tahu rencana pengobatan ke luar negeri.

“Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri,” ujar staf pribadi SBY, Ossy Dermawan.

SBY didiagnosis kanker prostat berdasarkan sejumlah hasil pemeriksaan melalui metode MRI, biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan, dan pemeriksaan lain. Ossy mengatakan Jokowi telah memberi respons baik. Jokowi menyampaikan akan ada dua dokter yang mendampingi pengobatan SBY.

“Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota tim dokter kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” katanya.

Sumber

Related posts

Mahfud: Tidak Ada Ketegangan Pemerintah dan MUI

Tim Kontributor

Bos AirAsia Tony Fernandes Dikaruniai Putri

Tim Kontributor

Jepang Menyampaikan Kekhawatiran Dan Desakannya Terkait Uighur Kepada Menlu China

Tim Kontributor

Leave a Comment