Faktual.id
Bisnis

Stop Membaca Buku Dari Hasil Bajakan

Membaca buku adalah hal yang menyenangkan bagi beberapa orang . karena dengan membaca buku, kita dapat menambah ilmu dan wawasan. Banyak berbagai macam buku seperti, buku pelajaran, buku komik, buku novel dan lain sebagainya. Namun dibalik kesenangan banyak orang dalam membaca buku, ada oknum-oknum nakal yang sengaja menduplikat buku karya penulis tanpa adanya izin dan persetujan dari pemilik hak cipta buku tersebut. Buku yang diduplikat tersebut adalah buku bajakan, dimana buku bajakan itu adalah buku yang tidak diedarkan oleh penerbit secara resmi. Harga yang dijual juga lebih murah, sehingga dapat merugikan penulis dan juga banyak pihak. Berikut perbedaan antara buku asli dengan buku bajakan, agar kamu tidak salah membeli buku :

  1. kualitas Cover. Buku asli memiliki judul/bagian yang dicetak timbul. Berbeda dengan buku bajakan, warna cover dan kualitasnya tidak akan sebagus buku aslinya.
  1. Jilid buku tidak rapi. Jilid buku bajakan tidak rapi dan cendrung asal. Bahkan ada beberapa halaman yang tidak lengkap.
  1. Kualitas kertas. Buku asli memiliki tekstur kertas yang halus dan tingkat keterbacaan yang jelas. Berbeda dengan buku bajakan yang cendrung seperti fotokopian.

 

Penulis : Nimas Rahma, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Konsumsi Buah-Buahan Ini Untuk Jaga Imunitas Tubuh

Tim Kontributor

PANDANGAN KAMPUS TERHADAP PANDEMI

Tim Kontributor

Kelurahan Cengkareng Timur di Jakarta Barat tercatat sebagai kelurahaan dengan kasus aktif Covid-19 tertinggi di Ibu Kota saat ini.

Tim Kontributor

Leave a Comment