Faktual.id
POLITIK

STISIP Widuri Diam dalam Setiap Aksi Demonstrasi

Jakarta – STISIP Widuri Jakarta, Salah satu kampus senior di ibukota, tepatnya di kecamatan Palmerah sering enggan terikat secara institusional dalam setiap pergerakan mahasiswa.

 

Hal tersebut terjadi ketika Kampus STISIP Widuri Jakarta enggan terlibat secara institusional dan mengimbau kepada mahasiswanya untuk tidak mengikuti demonstrasi tersebut.

 

Hal tersebut tertuang dalam selembaran surat yang disebar oleh pihal kampus dengan No : 568/S/IX/2020, hal tersebut membuat beberapa mahasiswa kecewa terhadap minimnya peran kampus untuk berkontribusi dalam pengawasan kebijakan pemerintah oleh mahasiswa.

 

Selembaran tersebut membuat mahasiswa yang berniat mengikuti demonstrasi menjadi membuat kelompok-kelompok sendiri yang membuat menjadi rawan akan terpisah saat demonstrasi.

 

Hal tersebut juga pernah terjadi pada tahun 2019 saat demonstrasi besar-besaran mahasiswa menolak revisi UU KPK serta undang-undang lainnya pada bulan September.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Biladi Muhammad Wiragana/MMD5

Related posts

Andai People Power Terjadi, Siap Cium Tangan Amin Rais 4 Kali

Kontributor

Pentingnya Memberikan Pendidikan Ilmu Politik Terhadap Mahasiswa STISIP Widuri Demi Kemajuan Negara Indonesia

penulis

Gerakan Mahasiswa, Dari “ruang jalanan” Menuju “ruang kekuasaan”

penulis

Leave a Comment