Faktual.id
RAGAM INFO

Setiap Orang Akan Nge-drakor pada Waktunya

Drama Korea, bukan hal asing lagi untuk didengar. Semakin beragam judul yang bermunculan. Dan hebatnya, kini hampir sebagian besar orang jadi senang menontonnya. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini yang membuat banyak orang bingung menghabiskan waktu di rumah saja.

 

Bicara soal Korea memang nggak ada matinya. Terlebih drakor yang dibintangi oleh para pemain yang menarik perhatian. Parasnya yang cantik dan tampan membuat penontonnya candu. Satu judul yang memiliki 16 episode setidaknya, selalu berhasil membuat banyak orang merelakan waktu berjam-jam untuk menontonnya.

 

Sebelum pandemi covid-19 melanda, kaum yang menyasikan drakor hanya mereka yang benar-benar menyukai Korea. Namun kini, hampir sebagian besar orang ikut demam drakor tersebut. Meskipun tidak secandu mereka yang memang senang sejak lama. Namun tak jarang juga mereka yang jadi candu.

 

Menonton drama Korea memang memiliki banyak dampak positif. Bukan hanya menjadi tontonan yang menghibur, namun banyak pelajaran yang dapat dipetik. Mulai dari jalan ceritanya, karakter setiap tokoh atau bahkan secara perlahan jadi belajar bahasa Korea.

Penulis: Ilham Kadar, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Ramadhan Sebentar Lagi, Menaker Siapkan Aturan THR

Tim Kontributor

Anies Baswedan: Stok Pangan Aman jelang Ramadhan 2021

Tim Kontributor

Fakultas Ilmu Komunikasi STISIP WIduri

penulis

Leave a Comment