Faktual.id
KOMUNIKASI

SENANGNYA BELAJAR JURUSAN ILMU KOMUNIKASI

Terkadang orang sering bertanya-tanya apa sih penting nya belajar ilmu komunikasi itu? Mungkin Sebagian besar  orang belum tau tentang serunya belajar ilmu komunikasi saat ini.  Memang semua orang tentunya pasti sudah terbiasa dengan komunikasi, akan tetapi mereka belum tentu paham caranya, karena komunikasi itu unik orang bisa menjadi penyebab sebuah masalah dan sekaligus bisa menjadi solusi dari sebuah masalah  atau konflik. Nah teman-teman disini saya akan menceritakan  sedikit mengenai senangnya belajar Ilmu komunikasi.

Komunikasi adalah proses menyampaikan pesan kepada orang lain agar penerima bisa mengerti dan memaknai pesan yang  telah di sampaikan. Dalam hal ini bisa secara lisan maupun tulisan. Senangnya belajar ilmu komunikasi itu kita tidak hanya mempelajari cara berkomunikasi saja, akan tetapi kita juga mempunyai kesempatan untuk belajar ilmu-ilmu sosial lainnya seperti ilmu Psikologi, sosiologi, antropologi, dan ilmu politik di dalamnya. Beruntungnya belajar ilmu komunikasi itu, kita dilatih dan di didik bagaimana cara menyampaikan bahasa komunikasi dengan baik dan juga untuk bagaimana cara berbicara di depan umum tanpa merasa gugup. Mungkin buat teman-teman yang masih kurang percaya diri atau mempunyai rasa malu-malu ketika berbicara di depan umum, sangat lah cocok buat kalian untuk memilih jurusan ilmu komunikasi ini sebagai senjata kalian untuk tampil lebih keren. Selain mengasah rasa percaya diri kita, masih banyak lagi ilmu yang kita dapat di dalam.

Berbicara tentang ilmu komunikasi itu sangat lah luas artinya di dalam kehidupan kita sehari-hari. Disini juga perlu kita ketahui ada beberapa topik yang menjadikan diri kita lebih professional. Yang pertama kita mengenali yang namanya dunia jurnalistik dimana di dalamnya kita mempelajari tentang cara proses mengumpulkan, menilai serta menyajikan berita yang mengcangkup media cetak, media elektronik, radio dan televisi. Yang kedua tentang dunia Publik relations yang berfungsi sebagai manajemen yang membangun dan mengelolah hubungan yang saling menguntungkan antara sebuah organisasi. Yang ketiga dunia periklanan yang berbagai bentuk berbayar dari sebuah presentasi non personal. Dan yang terakhir adalah Kajian Media yang membentuk pemahaman kita mengenai dunia, merefleksikan dan mengkomunikasikan aspek-aspek dalam kehidupan public dan pribadi manusia.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas pembelajaran kelas Komunikasi Massa Dan Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan”.-Berkat Juniarman Waruwu /KMMB

Related posts

Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemic Diharapkan Dimulai Dari Kampus

penulis

Manfaat Serta Pentingnya Memilih Jurusan Ilmu Komunikasi

Tim Kontributor

Strategi Menarik Minat Calon Mahasiswa Baru

Tim Kontributor

Leave a Comment