Faktual.id
RAGAM INFO

Rekomendasi Lagu J-Pop Terbaik dan Terpopuler

Negara Jepang mungkin memang sangat terkenal akan kecanggihan teknologi serta orang-orangnya yang terampil serta memiliki kedisiplinan yang tinggi. Bukan hanya itu saja, masih banyak lagi topik mengenai negara Jepang yang sangat menarik yaitu salah satunya lagu-lagu Jepang atau J-Pop. Akhir-akhir ini lagu dengan aliran J-Pop tak kalah populer dengan K-Pop. 

Lagu J-Pop ini banyak sekali yang mempunyai ritme yang easy listening sehingga walaupun orang orang yang mendengarnya tak mengerti bahasa Jepang bisa menikmatinya hingga akhirnya penasaran untuk mencari apa makna yang sebenarnya dibalik lagu yang mereka dengar tersebut. Dengan demikian maka tak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut juga bisa membuat kita belajar serta menambah kosakata bahasa Jepang. Nah berikut ini yang merupakan beberapa lagu J-Pop terbaik terpopuler sepanjang masa, diantaranya:

  1. Yui – Please Stay with Me

Yui memang terkenal sebagai penyanyi yang memiliki talenta yang tiada habisnya. Lagu-lagu yang berhasil Yui bawakan hampir semuanya adalah ciptaan dia sendiri. Kebanyakan lagunya memang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi sehingga tak jarang liriknya sangat emosional dan menyentuh, terutama ketika Yui menyanyikan lagu lagunya secara langsung. Lagu Yui yang berjudul Please Stay with Me ini adalah salah satu single yang populer yang cocok untuk mengungkapkan perasaan kegalauan.

  1. Utada Hikaru – First Love

Utada Hikaru adalah salah satu penyanyi yang terkenal dengan kecantikan serta bertalenta. Sejumlah lagu yang ia bawakan telah mendunia. Banyak sekali lagu yang dibawakan utada Hikaru menempati urutan pertama dalam tangga lagu musik di negara Jepang. Lagu yang berjudul First Love ini yang berhasil membawanya go internasional serta dikenal di sejumlah negara. Lagu ini juga masih menjadi salah satu lagu yang paling banyak diminati hingga saat ini di ruang karaoke di Jepang bahkan menjadi lagu wajib bagi pecinta lagu J-Pop di manapun.

  1. Koda Kumi – Ai No Uta

Lagu dengan judul Ai No Uta ini dirilis tanggal 12 September 2007 yang merupakan single hits dari penyanyi seksi Koda Kumi. Single lagu ini adalah lagunya yang ke-37 dari penyanyi dengan beraliran poprock serta hip hop dan RnB ini bahkan Kumi Koda berhasil tampil untuk acara Mnet Asia music Awards atau MAMA serta mendapat sambutan yang hangat dari para pecintanya. Koda Kumi juga berhasil membawa pulang penghargaan dari ajang tersebut.

  1. Aya Ueto – Way to Heaven

Lagu ini mungkin sangat populer di kalangan pecinta J-Pop. Single lagu yang berjudul Way to Heaven ini sebenarnya dirilis pada tahun 2007 namun masuk ke dalam album yang dirilis pada tahun 2009. Lagu ini di aransemen dan ditulis oleh Soichiro Hirata dan Shoko. Single lagu ini langsung menjadi 20 besar chart musik di Jepang ketika pertama kali debut.

  1. Ayaka – I Believe

Lagu yang dibawakan oleh Ayaka dengan judul I Believe ini langsung masuk deretan 10 besar dicat musik di negara Jepang ketika pertama kali dirilis, sebelum pada akhirnya mampu menepati di posisi teratas dengan penjualan lebih dari 200 ribu copy. Bahkan lagu ini juga telah dijadikan sebagai tema lagu untuk drama Jepang yang berjudul Rondo. Lagu I Believe ini sangking populernya berhasil di cover oleh penyanyi asal Singapura yaitu Sing Chew yang berduet dengan Eric Martin.

Itulah beberapa lagu J-Pop terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Apakah itu semua termasuk dalam list favorit kalian?

Penulis : Rika Nurseptiani W Mahasiswa Stisip Widuri

Related posts

Kobaran Api Kilang Minyak Pertamina Di Balongan Terlihat Membumbung Tinggi

Tim Kontributor

Kemenhub Berupaya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Tim Kontributor

STISIP Widuri, Kampus Berpengalaman Serta Murah di Pusat Jakarta

penulis

Leave a Comment