Faktual.id
RAGAM INFO

Polisi yang Punya Kumis di Negara Ini Digaji Lebih Besar

Di India, punya kumis menjadi sesuatu yang amat disanjung. Banyak pria Negeri Bollywood itu memandang kumis sebagai tanda kejantanan.

Hebatnya, polisi di sebuah distrik di negara bagian Madhya Pradesh, India dibayar untuk menumbuhkan kumis karena para bos percaya bahwa itu membuat mereka lebih dihormati.

Sepuluh polisi di negara bagian utara sudah menerima 30 rupee setiap bulan untuk upaya mereka. Informasi tersebut diberitakan BBC pada 2004 silam.

“Respons meningkat dan dalam beberapa bulan ke depan kami berharap akan melihat lebih banyak polisi berkumis,” kata kepala polisi distrik Jhabua Mayank Jain kepada BBC News Online disadur detikcom.

“Kumis meningkatkan kepribadian polisi kami. Mereka mendapatkan aura mereka sendiri. Mereka menciptakan kesan positif pada masyarakat setempat dan mendapatkan banyak rasa hormat,” sambungnya.

Kepala polisi mendapat ide kumis-untuk-uang setelah seminar yang dihadiri oleh polisi distrik dan masyarakat setempat.

“Ada dua atau tiga polisi berkumis dalam pertemuan itu dan saya melihat orang-orang memandang mereka dengan sangat hormat dan ramah. Saat itulah saya berpikir untuk membuat lebih banyak polisi menumbuhkan kumis,” kata Jain.

Apa alasan yang punya kumis digaji lebih besar? klik halaman berikutnya.

Dia menjelaskan keputusan membayar mereka lebih banyak setiap bulan untuk usaha mereka hanyalah sebuah motivasi kecil. Jain mengatakan dia mengawasi bentuk kumis agar tidak terlihat terlalu mengintimidasi, dan memiliki efek sebaliknya pada orang.

“Butuh waktu untuk menjaga kumis yang benar. Kumis yang bagus harus berbelok di dekat sudut bibir atas,” kata Jain.

Tampaknya kebiasaan tersebut coba dipertahankan di India. Seperti diberitakan Financial Times pada 2019, Polisi Bersenjata Provinsi Uttar Pradesh (UP PAC) telah memutuskan untuk menaikkan bonus sebesar 400% untuk semua personel yang memiliki kumis besar.

Otoritas UP PAC melakukan itu karena mereka ingin menghidupkan kembali tren berkumis. Direktur Jenderal PAC, Binod Kumar Singh mengatakan bahwa para petugas biasa mendapatkan 50 rupee untuk memelihara kumis. Lalu, jumlahnya ditingkatkan menjadi 250 rupee yang diberikan per bulan.

Kumar Singh mengatakan bahwa menurutnya kumis besar meningkatkan kepribadian seorang pria. Tapi dia juga menambahkan bahwa itu terserah individu apakah mereka ingin memelihara kumis atau tidak. Dia juga mengatakan bahwa langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa polisi fokus pada kebugaran mereka.

Harpal Singh yang merupakan pensiunan wakil inspektur polisi mengatakan bahwa beberapa tahun yang lalu polisi biasa memakai kumis besar. Itu adalah masalah kebanggaan di tahun 90-an untuk polisi. Tapi sekarang tren itu tidak terlihat karena generasi muda lebih memilih tampilan yang rapi. Disarikan oleh MSLP

Sumber

Related posts

Berikut Beberapa Aturan Lengkap PPKM Yang Berlaku Pada Tanggal 10-16 Agustus

Tim Kontributor

Ramalan Mbak You tentang 2021

Tim Kontributor

Aliansi Dosen UNJ Tolak Pemberian Honoris

Tim Kontributor

Leave a Comment