Faktual.id
Kesehatan KOMUNIKASI Pendidikan

PERPANJANGAN PSBB MENUNDA PEMBELAJARAN TATAP MUKA, KASUS POSITIF DI DKI JAKARTA TERUS MENINGKAT KAMPUS WIDURI TETAP GUNAKAN KOMUNIKASI JARAK JAUH SECARA VIRTUAL

Pembatasan berskala besar di Jakarta kembali di perpanjang oleh Gubernur Anies, Karena sejumlah alasan anies menyatakan memperpanjang PSBB Transisi di Jakarta demi mengantisipasi terjadinya penularan COVID-19.

 

Dengan begitu kampus tetap melakukan perkuliahan seperti sebelumnya yaitu menggunakan media virtual classroom, email, dan chat group wa. Komunikasi jarak jauh ini sangat membantu pembelajaran.

 

Namun, kampus widuri tetap mengutamakan keaktifan interaksi dosen dan mahasiswa. Kampus widuri menggunakan aplikasi zoom agar mempermudah dosen dan mahasiswa melakukan perkulihan.

 

Kampus widuri juga mengharuskan mahasiswanya untuk on camera agar komunikasi antar mahasiswa dan dosen berjalan dengan penuh ke aktifan, dengan begitu dosen bias memantau mahasiswa mana yang aktif dan mahasiswa mana yang memang hanya sekedar join saja.

 

Di kampus widuri tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mengarahkan dosen dan mahasiswa tetap dari rumah (tidak disarankan keluar rumah).

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa Dan Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Siti Nuraeni KMMB3

Related posts

Bek Manchester United Harry Maguire, Berharap Tidak di Coret Solskjaer Dalam Skuadnya

Tim Kontributor

Para pelajar SD & SMP di Daerah Batu Bara Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Tim Kontributor

Hasil survei membuktikan bahwa guru masih khawatir jika pembelajaran dilakukan tatap muka

Tim Kontributor

Leave a Comment