Faktual.id
Bisnis EKONOMI Investasi

Peran Penting perencanaan karir Bagi karyawan

Setiap karyawan diperlukan perencanaan karir atau career planing. karir adalah semua pekerjaan atau jabatan yang di punyai selama kehidupan kerja seseorang. bagi sebagian karyawan, pekerjaan-pekerjaan tersebut merupakan suatu bagian dari rencana yang di susunnya secara hati hati dan sungguh-sungguh. namun bagi sebagian lainnya, karir hanya sekedar nasib yang hanya di ikuti saja, karena tidak ada perencanaan karir yang jelas untuk meraih jabatan yang diinginkannya. karyawan yang tidak mempunyai perencanaan karir akan lebih tidak jelas masa depan karir nya dibandingkan dengan karyawan yang mempunyai perencanaan karir karena akan lebih fokus meraih merai karir yang telah direncanakan.

Banyak karyawan gagal mengelola karir karena tidak memperhatikan konsep-konsep dasar perncanaan karirnya, karyawan tidak siap untuk jabatan-jabatan yang tersedia di daalam organisasi. karyawan tidak menyadari sasaran-sasaran karir dapat memacu karir dan menghasilkan sukses yang besar. pemahaman akan konsep-konsep perencanaan karir diharapkan dapat mengarahkan pada penetapan sasaran karir dan perencanaan karirĀ  dan perencanaan karir cenderung mudah tercapai.

Proses perencanaan ini memungkinkan para karyawan untuk mengidentifikasi sasaran-sasaran dan jalur menuju sasaran tersebut. kemudian melalui kegiatan atau pengembangan sasaran karir mereka. pendek kata karrir harus di kelola melalui suatu perencanaan yang cermat. bila tidak, para karyawan akan sering tidak siap memanfaatkan berbagai kesempatan karir yang ada dalam organisasi.

 

MuhamadReza, STISIP WIDURI

 

Related posts

Ramai Saat Jam Makan Siang, Inilah Rahasia Kantin STISIP Widuri

penulis

Kalahnya sang Raja di ajang word championsip M2 Mobile Legend Bang-Bang

Tim Kontributor

Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini di Indonesia

Tim Kontributor

Leave a Comment