Faktual.id
Bisnis

Pentingnya Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Corona

Penyebaran virus corona hingga kini masih belum bisa teratasi. Di Indonesia sendiri tercatat sudah lebih dari satu juta orang tertular virus asal Wuhan ini. Per 26 Januari 2021, sebanyak 1.012.350 orang positif corona.

Pandemi virus corona mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan. Sebab, virus ini sangat ganas pada orang yang mempunyai penyakit bawaan, seperti darah tinggi, jantung, penyakit gula darah dan lainnya.m

Menjaga kesehatan memang tak mudah dilakukan. Perlu komitmen tinggi dalam menerapkannya. Misalnya dalam menjaga pola makan. Tubuh perlu gizi seimbang agar tetap sehat. Butuh protein, karbohidrat, sayur, buah-buahan dan lainnya dalam porsi seimbang. Namun banyak orang yang cuek dalam pola makan ini. Guna menjaga kesehatan, mulailah jaga pola makan.

Menjaga kesehatan lainnya yaitu dengan istirahat yang cukup. Saat badan sehat, banyak orang yang begadang hingga larut malam. Padahal, lama kelamaan begadang sangat berdampak buruk pada tubuh. Istirahat atau tidur yang dianjurkan dokter yaitu 7-8 jam sehari.

Selanjutnya yang juga dibutuhkan tubuh agar tetap sehat yaitu olahraga. Sebagian orang jarang olahraga karena kesibukan keseharian. Padahal, olahraga sangat menyehatkan untuk tubuh.

Anda bisa mencoba menjaga kesehatan dengan menerapkan langkah tersebut. Semoga semua sehat dan terhindar dari virus corona.

 

Penulis Lutvinda Bariq Mahasiswa Stisip Widuri

Related posts

RUGI KALAU MAHASISWA HANYA BELAJAR DENGAN DOSEN

Tim Kontributor

Menambah penghasilan di saat masa pandemi untuk para mahasiswa

Tim Kontributor

3 Tempat Thrifting Populer Di Jakarta

Tim Kontributor

Leave a Comment