Faktual.id
KOMUNIKASI POLITIK

Partai Mawar Langsung Napsu Untuk Menarik Ara Pasca Mundur Dari PDI Perjuangan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengirimkan sinyal mengajak mantan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait untuk bergabung ke partai tersebut.

Sinyal dikirimkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni melalui akun media sosial resmi (Twitter) X, @RajaJuliAntoni.

Raja Juli sudah mengizinkan Kompas.com untuk mengutip unggahan tersebut pada Senin (15/1/2024). Dia turut menandai atau menyebutkan akun X milik Maruarar Sirait dalam unggahannya.

“Salam dari kami dari Magelang, Bang @Maruarar_Sirait.

Keputusan tidak mudah, mudah-mudahan tepat dan bermartabat,” tulis Raja Juli seperti dikutip dari akun resmi X miliknya, Senin.

Selanjutnya, Raja Juli mengatakan, Maruarar Sirait membutuhkan rumah perjuangan baru.

Dia turut menyinggung kata merah muda serta tagar PSI partai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Perlu rumah perjuangan baru. Gelar karpet merah. Merah muda. #PSIpartaiJokowi #IkutJokowiPilihPSI #TegakLurusJokowi,” tulis Raja Juli lagi.

Sebelumnya diberitakan, Maruarar Sirait resmi berpamitan dari PDI-P. Hal ini disampaikannya langsung usai mengunjungi kantor DPP PDI-P pada Senin malam.

 

Saat berpamitan, mantan Ketua Taruna Merah Putih, organisasi sayap PDI-P itu turut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri hingga Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

“Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan,” kata Maruarar saat ditemui.

Kepada awak media, Maruarar membeberkan alasannya meninggalkan PDI-P. Salah satunya adalah mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, dia tak memerinci apakah alasan itu termasuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tidak seperti PDI-P yang mengusung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” ujar Maruarar Sirait.

Disarikan Oleh ARS

Sumber

 

Related posts

Melihat Kembali Terciptanya Ruu Omnibus Law pada Saat Virus Covid-19 Menyerang

Tim Kontributor

Akhirnya Mantan Jubir Anies Angkat Suara Tentang Fenomena Ordal Yang Kata Anies Menyebalkan

Tim Kontributor

Saat Pulau Run di Maluku Ditukar dengan Manhattan di Amerika

Tim Kontributor

Leave a Comment