Faktual.id
Bisnis

Obat Corona Dijual Kalbe Farma Seharga Rp 3 Juta

Ada kabar gembira dalam penanganan virus corona di Indonesia. Saat ini telah ditemukan obat yang diklaim ampuh untuk melawan virus yang berasa dari Wuhan tersebut.

Namanya Antivirus Covifor (remdesivir), untuk pasien Covid-19 dan akan diedarkan di Indonesia oleh PT Kalbe Farma Tbk. Obat corona tersebut dibuat oleh perusahaan farmasi India, Hetero dan diimpor ke Indonesia oleh anak perusahaan, PT Amarox Pharma Global.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius selaku distributor menjelaskan, Covifor dijual di Indonesia seharga Rp 3 juta per dosis.

“Mengenai harga, bahwa harga memang saat ini sekitar Rp 3 juta,” kata dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10/2020).

Dia menjelaskan bahwa harga tersebut masih bisa disesuaikan ke depannya jika volumenya mengalami peningkatan.

“Ini harga juga sangat tergantung dengan volume. Jadi kalau misalnya volumenya meningkat, harga juga semua bisa ditinjau kembali,” katanya.

Vidjongtius menyebut bahwa tidak ada pembatasan kuota yang dilakukan perusahaan India untuk memasok remdesivir ke Indonesia. India siap mengirimkan ke Inodnesia tergantung kebutuhan dalam negeri.

“Dari supply boleh dibilang tidak ada batasnya. Jadi Amarox India relatively mempunyai kapasitas yang besar dan ini supply-nya akan disesuaikan dengan kebutuhan di Indonesia,” paparnya.

Kalbe Farma saat ini tengah menyiapkan modal kerja untuk mendistribusikan obat tersebut di dalam negeri.

Sumber :

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan.” Lutvinda Bariq/MMD1

Related posts

Mendagri iniResmi Copot Plt Bupati Buton Utara Tersangka Pencabulan

Tim Kontributor

Polri Bantah Video Hoax Perwira Susupi Aksi Demo

Tim Kontributor

Hiraukan Kemenaker, Jawa Tengah Dan DIY Tetap Naikan UMP

Tim Kontributor

Leave a Comment