Faktual.id
Dunia Hiburan RAGAM INFO

Meningkatkan Rasa Kebersamaan WNI di Thailand Melalui Seni Budaya dan Olahraga

Minggu, 4 Oktober 2020 KBRI Bangkok menyelenggarakan sarasehan bersama masyarakat Indonesia di Thailand yang dihadiri kurang lebih 80 WNI. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan nasionalisme masyarakat Indonesia meskipun mereka tinggal di luar negeri.

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antara KBRI Bangkok dengan Masyarakat Indonesia di Thailand, juga sebagai sarana diskusi mengenai isu-isu yang relevan untuk tujuan pembinaan masyarakat Indonesia di Thailand, bagian dari upaya berkesinambungan dari Perwakilan RI untuk memberdayakan Indonesia Diaspora Network (IDN Thailand) dan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) agar menjadi duta-duta bangsa guna membantu mempromosikan Indonesia lebih lanjut di Thailand, serta sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IDN Thailand dan Permitha dalam bidang olahraga dan seni budaya,” ungkap Dicky Komar, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Bangkok pada saat membuka kegiatan tersebut.

Situasi di Thailand yang sudah membaik dan relaksasi kegiatan mass gathering memungkinkan masyarakat Indonesia untuk saling bertemu dan berdialog langsung. Kegiatan ini diwarnai dengan diskusi isu-isu mengenai kekonsuleran, imigrasi, promosi budaya dan pendidikan. Masyarakat Indonesia baik anggota Diaspora maupun Permitha sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang merupakan kegiatan interaksi langsung pertama setelah adanya pandemi Covid-19.

KBRI Bangkok akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Masyarakat Indonesia di Thailand, salah satunya melalui kegiatan seni budaya dan olahraga seperti ini. Untuk Kegiatan olahraga yang dilaksanakan Diaspora dan Permitha adalah latihan sepak bola dan bola voli, dan untuk seni budaya adalah latihan gamelan. Diharapkan program latihan yang dilaksanakan ini akan lebih beragam dan Diaspora serta Permitha dapat membantu KBRI untuk mempromosikan seni budaya Indonesia ke masyarakat Thailand dan komunitas internasional. Sumber

” Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Khanifah Juniasari/MMD3

Related posts

Kesehatan Mental Sama Pentingnya Dengan Kesehatan Fisik

Tim Kontributor

Penusukan Seorang Ustadz Di Masjid Aceh

Tim Kontributor

Akmal Taher, Ketua Bidang Kesehatan Satgas COVID-19 Mengundurkan Diri

Tim Kontributor

Leave a Comment