Faktual.id
RAGAM INFO

Mengenal Tentang K-Drama dan Beberapa K-Drama Populer 2020 – 2021

Apa sih K-Drama itu? Drama Korea atau Korean Drama yang biasa disebut ‘Drakor’ merupakan serial televisi Korea dengan berbagai macam tema ataupun judul, yang biasanya dalam satu Season terdiri dari 16 – 30 Episode. Jika di Indonesia sendiri serial yang sering kita jumpai di televisi adalah sebuah FTV ataupun Sinetron. Bagi penggemar Korea mungkin sangatlah wajib untuk menyaksikan Drama terbaru. Karena popularitasnya ini, kemunculan sebuah Drama Korea terbaru akan menjadi suatu fenomena dan isu hangat yang diperbincangkan di berbagai media social yang akan menjadi trending. Apalagi jika yang berperan di dalam Drama tersebut adalah aktor dan aktris ternama yang banyak digemari seperti Lee Min Ho, Jun Ji Hyun, Park Seo Jun, Lee Jae Wook, Kim Ji Won, Go Ara, Park Hyung Shik, Hwang In Yeop, dsb. Berikut ini akan kita bahas juga beberapa judul Drama Korea yang saat ini sedang menjadi trend :

  1. True Beauty (On Going)

Drama ini diadaptasi dari sebuah cerita yang ada di Webtoon, yang menceritakan tentang seorang siswi Sekolah Menengah Atas yang dibully karena penampilannya dan akhirnya dengan bantuan make up transformasi dari siswi tsb yang diperankan olen Mon Ga Young membuat orang sekitar pangling!

Pemain di dalam drakor ini : Cha Eun Woo, Hwang In Youp, Park Yoo Na, dsb.

  1. It’s Okay To Not Be Okay

Drama ini bercerita tentang seorang Penulis Buku Cerita anak yang jatuh cinta kepada Seorang Perawat di suatu Rumah Sakit Jiwa yang ternyata memiliki masa lalu yang saling berkaitan.

Pemeran di dalam drakor ini : Seo Yea Ji, Kim Soo Hyun, Park Gyu Young, dsb.

  1. Tale of The Nine Tailed

Drama ini bercerita tentang Rubah Ber-ekor Sembilan yang mencintai seorang manusia biasa. Dengan adanya drama ini merupakan sebuah cerita legenda yang popular di Korea.

Pemeran di dalam drakor ini : Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, Kim Bum, Kim Yong Ji, dsb.

 

Dari drama diatas, yang mana yang pernah kalian tonton? Jika belum harus segera masuk ke list untuk di tonton kemudian yaa!

 

Penulis : Nabilla Putri Mahasiswa STISIP Widuri

Related posts

Direncanakan Berlaku 3 Juli, Ini Usulan Aturan Lengkap PPKM Darurat

Tim Kontributor

Sindiran Menteri Elitis Mengarah ke Nadiem

Tim Kontributor

Ahli Minta KY Kawal Sidang Mafia Tanah

Tim Kontributor

Leave a Comment