Faktual.id
RAGAM INFO

Masyarakat Balikpapan Sekitar Jalan Tol Melakukan Demo

Beredar video di media sosial, masyarakat sekitar jalan Tol Balikpapan-Samarinda melakukan demo. Bahkan, ada tenda yang didirikan masyarakat di pinggir jalan tol.

Video itu memperlihatkan salah satu sudut jalan di tol Balikpapan-Samarinda. Ada beberapa masyarakat yang berkumpul di pinggir jalan tol. Di pinggir jalan tol itu juga ada tenda sementara yang dibangun.

Dinarasikan si pembuat video tersebut bahwa masyarakat sekitar jalan tol berdemo menuntut pembayaran ganti rugi lahan.

“Tol Balikpapan-Samarinda. Warga pada demo karena lahannya belum dibayar ya. Sampai bikin tenda nih warga-warganya. Pembangunannya sukses, tapi pembayarannya macet,” ujar pembuat video.

Di pinggir jalan tol yang tertangkap kamera di video itu juga nampak mobil berjejer, salah satunya bus. Terlihat juga ada satu mobil polisi berjaga lengkap dengan personel jaga sekitar 3 orang.

Video itu nampaknya diambil di sekitar KM 6 Tol Balikpapan-Samarinda. Hal itu diketahui dari papan penunjuk KM 6 yang sempat tertangkap kamera.

Diketahui jalan tol Balikpapan-Samarinda sendiri dikelola oleh PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga. detikcom sudah mencoba mengkonfirmasi masalah ini ke Jasa Marga, namun belum mendapatkan jawaban.

detikcom juga sempat mengkonfirmasi hal ini ke Kepala BPJT Danang Parikesit. Namun, dia mengatakan untuk masalah lahan jalan tol urusannya ada di Ditjen Bina Marga.

detikcom juga menghubungi Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian, namun sampai saat ini pun dia belum memberikan jawaban. Disarikan Oleh MSLP
Sumber

Related posts

Orang Kaya RI Berbondong-bondong ‘Wisata Vaksin’ hingga ke AS

Tim Kontributor

Jaksa KPK Hadirkan Eks Ajudan-Bawahan Nurdin Jadi Saksi Kunci Kasus Suap

Tim Kontributor

Juara 1 Tournamen Mobile Legend Dunia Yg Berlangusng Di Singapura, Berapa si Hadiahnya?

Tim Kontributor

Leave a Comment