Faktual.id
Bisnis EKONOMI

Mahasiswa dan Kewirausahaan

Wirausaha merupakan menciptakan pekerjaan baru dengan ide atau inovasi baru yang kreatif guna memenuhi kebutuhan hidup dalam jangka panjang. dari beberapa lulusan perguruan tinggi beberapa mahasiswajuga menargetkan dirinya untuk bisa bekerja di perusahaan besar. Namun banyak juga lulusan perguruan tinggi yang lebih menginginkan membuka lapangan pekerjaan dengan cara membuka usaha sendiri atau berwirausaha.

Dalam artikel ini kita juga mencoba untuk membuka pikiran generasi milenial saat ini dalam membuka usaha sendiri ataupun berwirausaha, khususnya di kalangan mahasiswa STISIP WIDURI. Hal ini juga di harapkan bagi mahasiswa untuk membangun Jiwa kewirausahaan dengan mampu menciptakan beberapa ide dan inovasi yang kreatif guna mendapatkan keuntungan.

Dalam berwirausaha itu sendiri mahasiswa juga harus banyak mempelajari ataupun mencari informasi mengenai usaha yang mampu mendapatkan keuntungan bagi pewirausaha itu sendiri. namun bukan hanya itu, kita juga dapat membuka lapapangan pekerjaan dan juga dapat mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia saat ini.

ada beberapa cara mahasiswa dalam membuat usaha ataupun mengembangkan usaha itu sendiri, mungkin salah satu contohnya yaitu dengan cara memanfaatkan teknologi digital ataupun menggunakan promosi melalu media sosial atau mungkin juga bisa berjualan secara online. Apalagi di masa pandemi covid-19 seperti ini, dengan cara itu kita juga bisa menarik perhatian peminat ataupun pembeli dan dapat meraup keuntungan yang lebih besar lagi.

Kategori : Ekonomi

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Muhamad Reza Andriansyah / MMD4

Related posts

PSBB Bisa Dilonggarkan Jika

Kontributor

Mix and Match ala Mahasiswa dengan Brand Lokal yang keren abisss

penulis

Menko Maritim: Ekonomi Kita Tidak Berkiblat Ke AS Ataupun China

penulis

Leave a Comment