Faktual.id
POLITIK

Lemahnya Pergerakan Mahasiswa Milenial saat ini?

Dalam menangani kasus covid-19 di indonesia pemerintah di nilai tidak tegas dalam mengambil dan menentukan sikap terhadap kebijakan-kebijakan yang di keluarkannya. Aturan yang timpang tindih kerap sekali terjadi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengatasi covid-19.

Penanganan covid-19 yang buruk serta Ketidakpastian berakhirnya pandemi ini membuat ekonomi indonesia mengalami resesi.

Selain itu, pembuatan dan pengesahan rancangan undang-undang oleh DPR baru-baru ini dinilai sembrono dan asal-asalan karena ada beberapa pasal yang diangkap merugikan masyarakat dan kaum buruh.

Melihat kondisi indonesia yang memperihatinkan belum terlihat peranan mahasiswa yang besar dalam mengawasi pemerintah dalam membuat kebijakan serta upaya-upaya pemerintah dalam mengatasi masalah serta akibat dari pandemic covid-19 saat ini.

Mahasiswa adalah pemimpin masa depan bangsa indonesia yang memiliki peran penting dalam sejarah bangsa indonesia. Melihat rakyat indonesia menderita akibat tata kelola penanganan covid 19 yang buruk dan pembuatan undang-undang yang dinilai asal-asalan di indonesia sudah seharusnya menjadi campur tangan mahasiswa dalam mengawasi pemerintahan saat ini.

Tidak ada waktu lagi bagi mahasiswa untuk bersantai ria melihat konsisi indonesia yang semakin terpuruk. Kemiskinan, kelaparan, dan kematian terjadi di seluruh pelosok indonesia akibat penanganan covid 19 yang buruk.

Bangkit dan mulai dengan lantang serta gagah berani adalah sikap yang tepat untuk mahasiswa dalam mengkritisi kebijakan pemerintahan saat ini dalam menangani kasus covid 19 dan pemulian ekonomi di indonesia agar tidak terjadi kebijakan yang hanya menguntungkan oknum-oknum tertentu yang justru dapat mengancam nyawa rakyat indonesia dan stabilitas perekonomian di tanah air.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas manajemen media digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – I Kadek Darmawan MMD 2

Related posts

Sosok Kartini Milenial, Orasi dengan Memegang Sebatang Rokok

Tim Kontributor

PERGERAKAN MAHASISWA DEMI NKRI

Tim Kontributor

Pancasila, Inspirasi di Bawah Pohon Sukun

Kontributor

Leave a Comment