Faktual.id
Bisnis

Konsumsi Buah-Buahan Ini Untuk Jaga Imunitas Tubuh

Pandemi Covid-19 sampai saat  ini belum terkendali, bahkan kini semakin banyak kasus penularan virus corona. Tingkatkan daya tahan tubuh untuk menjaga imunitas agar tidak tertular virus corona. Sejumlah buah-buahan bisa meningkatkan daya tahan tubuh guna membantu sistem imunitas untuk melawan penyakit dan virus corona. Berikut buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh :

  1. Strawberry

Strawberry memiliki kandungan vitamin c yang cukupo tinggi, selain itu, strawberry mengandung sejenis antioksidan yang disebut antosianin, yang membuatnya berwarna merah. Stroberi yang memiliki kandungan antosianin lebih tinggi cenderung berwarna merah cerah.

Penelitian telah menunjukkan bahwa anthocyanin dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

  1. Jambu Biji

Buah ini juga terbukti sangat kaya akan kandungan antioksidan likopen yang berpotensi dapat mencegah atau memperlambat pertumbuhan sel kanker tertentu. Selain itu, konsumsi buah jambu biji diyakini bermanfaat pula untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Sebuah studi selama enam minggu yang melibatkan 45 orang muda dan sehat, menemukan bahwa mengonsumsi 400 gram jambu biji yang dikupas setiap hari atau sekitar 7 buah buah ini, secara signifikan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol total.

  1. Pepaya

Vitamin C tak hanya bisa diperoleh dari buah yang berasa kecut atau masam. Pada kenyataannya, buah pepaya yang cenderung berasa manis juga menyimpan cukup vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Di mana, dalam satu cangkir (145 gram), pepaya bisa menyediakan 87 mg vitamin C atau 97 persen dari kebutuhan vitamin C harian orang dewasa. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi.

Tak hanya itu, pepaya memiliki jumlah kalium, magnesium, dan folat yang baik, sehingga bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

 

 

Penulis : Nimas Rahma. Mahasiswa STISIP WIDURI

 

 

 

Related posts

Mungkin tahun ini akan diadakan wacana ospek secara online mengingat dimasa pandemi COVID-19 ini diberbagai kampus termasuk stisip Widuri

penulis

12,4 Juta Data Pekerja Diberikan ke Kemnaker, Update Subsidi Gaji Karyawan

Tim Kontributor

Inilah Daftar Pemenang Lomba Desain Canva KuliahDisini.com

Tim Kontributor

Leave a Comment