Faktual.id
RAGAM INFO

Kebakaran Pabrik Korek di Tangerang Akhirnya Padam

Kebakaran pabrik korek di Tangerang akhirnya padam setelah selama 12 jam api berkobar. Api berhasil dikendalikan dini hari tadi.
“Api bisa dikendalikan 04.00 WIB, saat ini masih dilakukan pendinginan. Artinya api sudah padam,” ujar Kapolsek Pakuhaji, AKP Dodi Abdul Rohim, kepada wartawan di lokasi, Rabu (3/11/2021).

Laporan kebakaran pabrik korek itu diterima pukul 15.45 WIB, Selasa (2/11) kemarin. Dan baru bisa dikendalikan pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Pantauan di lokasi pagi ini, sejumlah petugas damkar masih melakukan pendinginan.

Dodi mengungkapkan setidaknya ada 13 kendaraan yang terbakar. Terdiri dari 11 sepeda motor dan dua mobil.

“Rata-rata kendaraan tersebut milik karyawan yang sedang parkir di sana. Tidak bisa diselamatkan karena lebih untuk menyelamatkan diri sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, komandan pos Damkar Pakuhaji, Azhari Almahi mengatakan titik api kecil yang masih menyala ini tertimbun reruntuhan gedung. Sehingga perlu dilakukan penyisiran.

“Kesulitannya itu bahan yang terbakar tertindih jadi sulit jadi harus diurai dulu,” katanya.

Azhari juga mengatakan proses pemadaman harus dilakukan secara hati-hati. Hal itu karena ada cairan dari korek yang rawan tersambar api. Meski demikian api sudah bisa dijinakkan karena tidak ada perambatan ke sekitaran titik api.

“Saya khawatirkan itu meledak jadi kalau bisa penyemprotannya ini jaga jarak intinya kita menyelamatkan jangan sampai diselamatkan. Jadi keluarnya itu seperti busa dia menutupi api tersebut. Gunanya untuk lebih cepat memadamkan,” tambahnya.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Polda Metro Jaya Tidak Akan Memberikan Izin Kegiatan Reuni 212

Tim Kontributor

Golkar Disebut Partainya Anak Muda

Tim Kontributor

Tentang Celeng yang Kini Jadi Simbol Politik

Tim Kontributor

Leave a Comment