Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Kala Ganjar Disambut Riuh Pada Forum Apeksi Di Makassar.

Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons pertanyaan Pimpinan Pengurus APEKSI, Bima Arya tentang sosok Anies Baswedan serta Prabowo Subianto yang bakal jadi rival di Pilpres 2024 selaku calon presiden( capres). Pertanyaan itu dilontarkan di hadapan seluruh Wali Kota dikala rapat kerja nasional( Rakernas) APEKSI ke XVI di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis( 13/ 7).

” Boleh tidak kami iseng sedikit. Kita mau pemilu sejuk serta kontestasi gagasan. Satu kata tentang Pak Prabowo?” tanya Bima.

” Satu kata Pak Anies?,” tanya lagi Bima.

” Teman,” jawab Ganjar yang disambut riuh.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menceritakan pernah jadi juru kampanye Prabowo kala berpasangan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Pilpres 2009 lalu.

” Dengan seluruh hormat dengan Pak Prabowo saya sempat jadi jurkam pak Prabowo kala Megawati- Prabowo. Kami kalah,” kata Ganjar.

Setelah itu Ganjar menceritakan jadi juru kampanye( jurkam) Jokowi kala maju di Pilpres 2014 serta 2019. Kala itu, Jokowi berhadapan dengan Prabowo yang pula maju selaku capres.

Tetapi, dia berkata saat ini Prabowo bergabung dengan pemerintahan Jokowi selaku menteri Pertahanan.

” Serta sampai dikala ini kita baik- baik saja,” kata ia.

Ganjar berkata Anies ialah temannya kala bersama berkuliah di Universitas Gadjah Mada. Apalagi, dia pernah menginap di satu hotel yang sama kala menempuh ibadah haji beberapa waktu lalu dengan Anies.

” Dengan mas Anies teman saya kuliah. Kami bergaul lama sekali. Kita ledek- ledekan style mahasiswa dikala di UGM dulu. Asik- asik saja. Serta pas haji kita kemarin kita bareng- bareng makan pagi tiap hari bareng bercanda. Apa yang ingin kita sakiti dari kawan- kawan kita?” kata ia.

Baik Ganjar, Prabowo serta Anies saat ini jadi kandidat bakal calon presiden yang bakal bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar sudah dideklarasikan selaku capres oleh PDIP, PPP, Hanura serta Perindo. Sedangkan Prabowo didukung oleh Gerindra serta PKB. Mereka telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya( KKIR). Setelah itu Anies didukung Demokrat, NasDem serta PKS dalam Koalisi Perubahan buat Persatuan( KPP).

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Mengapa Ada Peringatan Hari Perempuan Internasional 8 Maret?

Tim Kontributor

Puluhan Kepala Desa Sepakat Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Tim Kontributor

Polemik Normalisasi Sungai DKI dari Era Jokowi hingga Anies

Tim Kontributor

Leave a Comment