Faktual.id
RAGAM INFO

Jelang Demo Buruh Jalan Menuju Gatot Subroto Ditutup

Massa buruh yang tergabung dalam aliansi buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat. Polisi saat ini menutup jalan menuju Jl Gatot Subroto.
Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (21/4/2022) pukul 13.30 WIB, terlihat Jl Gerbang Pemuda menuju Jl Gatot Subroto ditutup dan dipasangi barier. Lalu lintas menuju gedung DPR RI sementara dialihkan.

Kini, satu per satu massa aksi telah tiba di depan Gedung DPR/MPR RI. Mereka tiba dari arah Jl Palmerah Utara menuju Jl Gatot Subroto.

Selain itu, jalur busway juga ditutup oleh pihak kepolisian. Beberapa petugas kepolisian juga sudah bersiaga di lokasi demo.

Baca juga:
Massa Mulai Datang, Ini Titik-titik Aksi Demo 21 April per Pukul 11.30 WIB
Beberapa kendaraan taktis (rantis) kepolisian tampak terparkir di Jalan Gerbang Pemuda. Sementara itu, lalu lintas di sekitar kawasan demo masih terpantau ramai lancar.

Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat mengatakan, pihaknya fokus pada pencabutan omnibus law RUU Cipta Kerja.

“Kalau dari serikat buruh ya kita konsisten CABUT UU Omnibus Law Cipta kerja yang Inkonstitusional menurut Putusan MK itu. Selebihnya ya turunkan harga-harga dan berantas oligarki dan korupsi pastinya jadi perjuangan bersama juga,” kata dia.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

KPK Tetapkan Walkot Bekasi Tersangka

Tim Kontributor

Buruh Berharap Agar Tak Jadi Gubernur Penakut

Tim Kontributor

Tujuan Wisata Gelap Paling Populer Dari Seluruh Asia Tenggara

Tim Kontributor

Leave a Comment