Faktual.id
RAGAM INFO

Penembakan di Sekolah Menengah AS Tewaskan 1 Siswa, Pelaku Ditahan

Insiden penembakan terjadi di sebuah sekolah menengah di North Carolina, Amerika Serikat (AS). Seorang siswa sekolah menengah itu menembak seorang siswa lainnya hingga tewas.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (2/9/2021), penembakan ini terjadi di dalam kompleks Mount Tabor High School di wilayah Winston-Salem, North Carolina, pada Rabu (1/9) siang waktu setempat. Korban diidentifikasi sebagai William Chavis Raynard Miller Jr.

Kepala Kepolisian Winston-Salem, Catrina Thompson, menyatakan bahwa korban dilarikan ke rumah sakit setempat, namun nyawanya tidak terselamatkan. Miller yang tidak disebut usianya ini dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Pelaku penembakan, yang tidak disebut identitasnya, sempat melarikan diri sebelum akhirnya berhasil ditangkap tanpa insiden, setelah polisi melakukan perburuan selama lima jam.

Penembakan di Winston-Salem, sebuah kota berpenduduk 250.000 orang, menjadi insiden terbaru yang kini cukup sering terjadi di sekolah dan kampus di berbagai wilayah AS dalam beberapa tahun terakhir.

Thompson tidak menjelaskan lebih lanjut soal kronologi penembakan itu, juga soal dugaan motifnya. Dia menyatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung.

Ditambahkan Thompson bahwa beberapa murid yang ketakutan bersembunyi di bawah meja saat penembakan terjadi. Setidaknya satu siswa mengalami kejang-kejang.

Insiden ini merupakan penembakan sekolah kedua yang terjadi di North Carolina pekan ini. Pada Senin (30/8) waktu setempat, seorang siswa mengalami luka-luka yang tidak membahayakan nyawanya setelah seorang siswa lainnya melepas tembakan ke arahnya di New Hanover High School, Wilmington.

SUMBER

Related posts

Peran Besar Mapala di Kampus Widuri

penulis

Biaya Murah, Banyak Mahasiswa Yang Datang Untuk Mendaftar.

penulis

Luhut: Bukan Pilihan Mudah Bagi Pemerintah Memutuskan PPKM Darurat

Tim Kontributor

Leave a Comment