Faktual.id
RAGAM INFO

Hampir Setahun Bersama Covid – 19

Covid- 19 atau dikenal istilah Corona Virus, semenjak menyebar luasnya virus atau kuman mematikan ini  di Indonesia, bermula pada awal maret 2020 di umumkanya dengan ada 2 orang terkena/terdampak virus Covid – 19 di nyatakan positif, seketika semua perubahan pun datang dari pemerintah, mulai dari lockdown, quarantine home, pake masker, jaga jarak. semua peraturan itu telah bermunculan semenjak pandemi masuk di Indonesia.

Tak heran pun ada berbagai masalah bermunculan, mulai dari banyak nya PHK, semakin sulitnya mencari lapangan pekerjaan, tetapi ini justru menjadi sebuah dilema, ketika harus di paksakan di rumah atau harus bekerja demi mencukupi kebutuhan setiap hari.

Hingga saat ini aturan pun masih terus berjalan dimana PSBB kembali diterapkan di berbagai daerah tak terkecuali juga Jakarta pun ikut menerapkan PSBB lagi oleh Gubernur DKI Jakarta. Kemudian pendidikan tak kalah penting selama pandemi ini menjadi sorotan publik terhadap pemerintah dimana mengharapkan adanya tindakan – tindakan yang bisa memberi ruang baru di dunia pendidikan selama menghadapi pandemi Corona Virus.

Sudah memasuki awal tahun 2021 dimana penggunaan vaksin pun sudah mulai digunakan dan dibagikan di masing-masing daerah, berharap vaksinisasi ini bisa berjalan dengan lancar dan mampu mencegah dari virus paling mematikan ini.

Kedepan selama pandemi ini masih terus ada, saya berharap semoga pemerintah menemukan jalan keluar dan tetap semangat dalam menangani Pandemi Covid-19. Dan juga berharap kepada semua masyarakat, bisa melewati dan mampu bertahan hingga virus ini benar-benar hilang.

Tetap semangat, Jalani protokol kesehatan, semoga keadaan cepat pulih dan membaik. | Agustinus Mendrofa | STISIP WIDURI

Related posts

Besok Di perkirakan Puncak Arus Balik Setelah Libur Panjang

Tim Kontributor

Anggota TNI Terluka Saat Amankan Preman Bergolok Mabuk di Garut

Tim Kontributor

PKS Minta Persiapkan Matang Dan Hati-Hati Dalam Rencana Sekolah Tatap Muka Di Jakarta

Tim Kontributor

Leave a Comment