Faktual.id
RAGAM INFO

PSM Makassar Juara Liga 1: Waktu Lalu Hampir Turun Kasta, Sekarang Berjaya

Waktu lalu PSM Makassar hampir turun kasta ke Liga 2. Saat ini, Pasukan Ramang berjaya dengan mencapai gelar juara Liga 1 2022- 2023. PSM Makassar menyegel gelar juara Liga 1 2022- 2023 berkat kemenangan atas tuan rumah Madura United pada laga minggu ke- 32, Jumat( 31/ 3/ 2023). Bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, PSM Makassar kembali dengan kepala tegak usai melibas si tuan rumah dengan skor 3- 1. Kapten sekalian motor serbuan PSM, Wiljan Pluim, mencetak 2 berhasil tiap- tiap pada menit ke- 4 serta 10. Satu berhasil Pasukan Ramang yang lain dibukukan oleh gelandang asal Jepang, Kenzo Nambu, pada menit ke- 48. Ada pula satu berhasil balasan Madura United dicetak oleh Hugo Gomes” Jaja” pada menit ke- 51.

Bonus 3 poin usai menundukkan Madura United membuat PSM mengukuhkan letaknya di puncak klasemen Liga 1. Armada Bernardo Tavares memahami posisi puncak dengan raihan 72 poin. Walaupun Persija serta Persib masih mempunyai satu tabungan laga tunda, 2 regu ini telah tidak dapat mengejar PSM Makassar. Sehabis 23 tahun, Pasukan Ramang kesimpulannya dapat kembali merasakan nikmatnya jadi juara kompetisi paling atas Liga Indonesia.

Masa Lalu Hampir Degradasi Keberhasilan PSM Makassar jadi juara Liga 1 2022- 2023 layak diapresiasi. Karena, masa kemudian regu asal Sulawesi Selatan ini hampir terdegradasi ke Liga 2. PSM mengakhiri kompetisi Liga 1 2021- 2022 di peringkat ke- 14 dengan nilai 38 dari 34 pertandingan.

Wiljan Pluim dkk cuma berjarak 2 poin dari regu peringkat 16, Persipura Jayapura, yang kesimpulannya wajib rela turun kasta ke Liga 2. Performa PSM di Liga 1 2021- 2022 memanglah begitu kurang baik. Saat sebelum waktu diawali, mereka mendatangkan Milomir Seslija selaku pengganti Bojan Hondak. Hendak namun, kiprah Milomir Seslija bersama Pasukan Ramang tidak bertahan lama. Pada minggu ke- 13, pelatih asal Bosnia itu dipecat serta digantikan oleh Syamsudin Batola. Syamsudin Batola yang dipercaya selaku caretaker lalu digantikan oleh Joop Gaal yang melatih sampai akhir masa.
Bangkitbersama Bernardo Tavares

Keputusan manajemen PSM menunjuk Bernardo Tavares selaku nakhoda baru Pasukan Ramang teruji opsi pas. Bersama Tavares, PSM langsung menampilkan performa impresif semenjak dini masa. Mereka apalagi pernah mengukir rekor 13 laga tidak terkalahakan hingga kesimpulannya takluk di tangan Madura United pada laga yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis( 15/ 12/ 2023).

Soal penampilan apik PSM, Bernardo menyatakan kalau itu seluruh ialah hasil kerja keras seluruh pihak, mulai dari staf pelatih sampai pemain di lapangan.” Aspek kunci buat( hasil) ini merupakan staf pelatih, serta spesialnya pemain dan para suporter,” kata Bernardo usai laga tandang kontra Persis Solo yang berakhir imbang 1- 1, Kamis( 29/ 9/ 2022). Tidak hanya bawa PSM Makassar mengakhiri puasa gelar liga yang sudah berlangsung sepanjang lebih dari 2 dekade, titel Liga 1 2022- 2023 pula terus menjadi terasa istimewa untuk Bernardo Tavares. Karena, juru taktik asal Portugal itu berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 1 pada masa perdananya menangani Pasukan Ramang.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Berhati-hatilah Dalam Menggunakan Aplikasi Chatting

Tim Kontributor

Velline Chu Bersama Suami Nyabu Bareng dan Terancam Penjara Selama 12 Tahun

Tim Kontributor

Ello Penuhi Panggilan Polisi Terkait DNA Pro

Tim Kontributor

Leave a Comment