Faktual.id
RAGAM INFO

Ivan Gunawan Diperiksa Bareskrim

Korban robot trading DNA Pro Akademi meminta sejumlah public figure diperiksa mulai dari Ivan Gunawan, Rizky Billar, hingga Putri Una atau DJ Una. Ivan Gunawan bakal diperiksa Bareskrim Polri pada Kamis (14/4) lusa.
“Ivan hari Kamis,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Adapun artis lain seperti Rizky Billar, Lesti Kejora, dan DJ Una baru diperiksa pekan depan. Rizky dan Lesti diperiksa 20 April 2022, sementara DJ Una pada 21 April 2022.

“Direncanakan Rizky tanggal 20 April, dan DJ Una tanggal 21 April,” ucapnya.

Sebelumnya, korban robot trading dengan sistem MLM Ilegal, DNA Pro Akademik mendatangi kantor Bareskrim Polri. Mereka melaporkan, dan meminta beberapa publik figur diperiksa dalam kasus tersebut.

“Yang kami laporkan, baik itu CEO-nya, owner-nya maupun terkait dengan founder dan leader founder-nya. Karena ada beberapa ownernya dan leadernya adalah publik figur,” ujar kuasa hukum korban DNA Pro, Zaenul Arifin, di Bareskrim Polri, Senin (28/3).

Zaenul menduga publik figur tersebut ikut terlibat dan bisa dikenakan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Maka menurut Zanul, penting bagi polisi untuk mengklarifikasi.

“Kami menduga ya, kami tidak menuduh mereka, kita menduga, harapannya mereka diminta di klarifikasi bantu kami untuk menjelaskan itu supaya ini bisa clear,” jelasnya.

Dalam hal ini, Zaenul menyinggung sejumlah nama public figure. Di antaranya Ivan Gunawan, DJ Putri Una, Rizky Billar, Lesty Kejora, dan Ahmad Dhani.

Dia turut menunjukkan foto-foto para public figure saat diduga mempromosikan DNA Pro.

“Group band vokalis saya, mudah-mudahan nggak terlibat ya. haha (sambil nunjuk muka Ahmad Dhani). Nanti kita minta kebaikan beliau untuk menjelaskan apa sebetulnya, ini Ivan Gunawan dia ajak orang untuk bergabung,” kata Zaenul.

“Ini manajemen, kemudian ini Rp 1 M lesty sama Rizky Billar. Ini DJ Una, dia sudah leader,” ucapnya.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Pasien COVID di Wisma Atlet Turun Lagi

Tim Kontributor

Sebuah Mobil Lawan Arah Keluar Dari Tol Cikokol Di Tangerang

Tim Kontributor

Game Offline Terbaik iOS dan Android, Gak Akan Boros Kuota!

Tim Kontributor

Leave a Comment