Faktual.id
RAGAM INFO

Dear Mahasiswa: Magang Bersertifikat Kampus Merdeka Tahun 2022 Masih Dibuka

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) masih membuka pendaftaran bagi mahasiswa yang ingin memiliki pengalaman belajar di dunia kerja maupun mengikuti kursus yang dibimbing oleh mentor profesional.

Periode pendaftaran untuk Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat masih dibuka hingga 21 Januari 2022.

Magang Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik.

Adapun Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Nizam mengatakan program MSIB ini untuk menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional.

Mahasiswa yang hendak lulus disediakan tempat untuk memasuki dunia kariernya, dimana diberikan program pengembangan soft skill oleh pusat karier. Lebih lanjut lagi Nizam mengungkapkan bahwa untuk memasuki dunia profesi tentu tidak cukup hanya belajar dari kelas, laboratorium, ataupun perpustakaan tetapi menceburkan diri langsung di dalam dunia profesi.

“Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat ini kami buat untuk menyediakan ruang bagi adik-adik sekalian untuk mendapatkan pengalaman mengetahui dunia profesi yang selama ini mungkin ada di angan-angan kalian di masa depan, dan untuk memasuki dunia profesi tentu tidak cukup kita hanya belajar dari kelas, dari laboratorium, ataupun dari perpustakaan tetapi kita harus menceburkan diri langsung di dalam dunia profesi. Dan itulah pengalaman yang sesungguhnya dan merupakan hal yang sangat penting,” ungkapnya pada Festival Kampus Merdeka Magang dan Studi Independen Bersertifikat, tahun lalu.

Nizam menjelaskan bahwa MSIB ini tidak hanya dilakukan di industri tetapi juga di lembaga-lembaga, ataupun kementerian-kementerian.

Di mana sangat terbuka lebar untuk mahasiswa mengikuti passion-nya dalam menyiapkan diri memasuki dunia profesi. Disarikan Oleh MSLP

Pendaftaran program dapat dilakukan melalui laman

https://kampusmerdeka.kemendibud.go.oid/program

Sumber: 

Related posts

Si Hoki yang Sialan

Tim Kontributor

welas asih wanita dalam kehidupan

Tim Kontributor

Kasus Perdagangan Manusia Cukup Mengkhawatirkan Kedutaan Besar RI Menyerukan Warga Indonesia Tidak Menerima Tawaran Bekerja Sebagai ART Di Turki

Tim Kontributor

Leave a Comment