Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Ini Respon Jokowi Terkait Statement Surya Paloh Tentang Revolusi Mental.

Presiden Joko Widodo( Jokowi) merespons statment Pimpinan Umum Partai NasDem Surya Paloh terkait konsep gerakan revolusi mental yang belum dapat penuhi harapan.

Jokowi tidak banyak berpendapat, dia cuma mengaku bakal mengoptimalkan konsep- konsep yang digagasnya selama ini.

” Semua yang belum optimal dioptimalkan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin( 17/ 7).

Lebih dahulu, Paloh mengatakan alasannya sempat mendukung Jokowi selaku calon presiden 2014 lalu merupakan sebab konsep gerakan revolusi mental. Tetapi, bagi Paloh konsep tersebut belum dapat penuhi harapan.

Paloh berkata partainya pada 2014 lalu berani mendukung Jokowi sebab bersama mempunyai konsep serta gagasan mengenai gerakan perubahan. Tidak hanya itu, ia setuju dengan konsep revolusi mental yang digagas Jokowi.

” Bahwasannya benak, gerakan perubahan yang pula sejalan dengan apa yang sempat dikonstatir oleh Presiden Jokowi buat melakukan revolusi mental merupakan sebenarnya identik dengan gerakan perubahan kita, senapas, sebangun, sejalan,” kata Paloh dikala pidato dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Gelora Bung karno, Jakarta, Minggu( 16/ 7).

” Serta Seperti itu mengapa ketika pada tahun 2014 pemilu dengan segala kekuatan serta tenaga yang kita miliki, kita dukung yang namanya Jokowi kala itu selaku presiden di negara ini,” lanjutnya.

Paloh berkata dikala itu NasDem totalitas berikan dukungan kepada Jokowi supaya dapat memimpin Indonesia sebab ia percaya Jokowi memiliki gagasan serta pemikiran yang sama dengan NasDem.

Dengan mendukung Jokowi jadi presiden, kata Paloh, NasDem berharap terdapat kemajuan dalam berbangsa serta bernegara. Tetapi, dia berkata harapan tersebut belum dapat jadi kenyataan.

” Sebab kita memiliki kepercayaan, dengan konsepsi, gagasan serta pemikiran yang sama. dengan apa yg kita miliki. Logika kita melaporkan kita percaya progres perjalanan kemajuan berbangsa serta bernegara bakal jauh lebih hebat semacam apa yang kita harapkan. Tetapi sayang seribu kali sayang, sayang seribu kali sayang, harapan belum jadi kenyataan,” papar ia.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Drama Lagi, HRS Diam Meski Berkali-kali Ditanya Hakim

Tim Kontributor

Kronologi ‘Polisi Goblok’

Tim Kontributor

Begini Cara Ratna Sarumpaet Bohongi Rocky Gerung Lewat WA

Kontributor

Leave a Comment