Faktual.id
Bisnis

Ini Pengakuan Guru Yang Dipaksa Menjadi Timses Prabowo-Gibran

SERANG – Guru berinisial IF (25) mengaku diperintahkan kepala sekolah (kepsek) untuk menjadi timses dari pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. IF merupakan guru di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Dia mengaku kepsek mengarahkan para guru menjadi timses atas perintah dari kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang setelah melakukan pertemuan dalam jaringan (daring).

 

“Katanya perintah pak kadis (Dindikbud Kabupaten Serang) agar setiap desa memiliki satu kordes (koordinator desa) Prabowo-Gibran dari sekolah,” ucap IF, Kamis (11/1). IF mengatakan desakan tersebut membuat para guru menjadi terbebani. Lantaran tidak semua mendukung Prabowo-Gibran. Selain itu, paksaan tersebut sudah tidak mencerminkan citra sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang netral dalam pemilu.

“Bahkan, guru-guru ASN enggak boleh pose-pose pakai jari, tetapi, sekarang malah disuruh jadi timses salah satu paslon,” tuturnya. Sampai berita ini dimuat belum mendapat tanggapan dari Dindikbud Kabupaten Serang. sumber disarikan DTP

Related posts

Museum Sejarah Jakarta

Tim Kontributor

Pembelajaran Online/Daring Masih Dibutuhkan

Tim Kontributor

Rombongan Pegawai Ditjen Pajak Dipanggil KPK

Tim Kontributor

Leave a Comment