Faktual.id
RAGAM INFO

Gubernur DKI Mengimbau Orang Tua Agar Anak Umur 6-11 Tahun Mengikuti Vaksin

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau para orangtua di Jakarta untuk segera mengajak anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kami mengajak para orangtua untuk menyegerakan mengajak anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk segera mendatangi faskes-faskes yang ada,” kata Anies meninjau langsung pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak tersebut di SDN Cempaka Putih Timur 03.

Anies menjelaskan, jumlah anak usia 6-11 tahun di DKI Jakarta kurang lebih berjumlah 1,1 juta. Data tersebut, lanjut Anies, merupakan data pokok pendidikan (Dapodik) yang terdaftar di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Vaksinasi untuk anak saat ini masih dilaksanakan di sekolah-sekolah berbarengan dengan kegiatan belajar mengajar.

Namun Anies mengatakan, nantinya anak usia 6-11 tahun juga bisa mendapatkan vaksinasi di fasilitas kesehatan atau sentra vaksinasi terdekat.

“Mereka akan mendapatkan vaksinasi di sekolah-sekolah, di Puskesmas, di Rumah Sakit dan di sentra-sentra vaksinasi yang diselenggarakan komunitas,” tutur Mantan Menteri Pendidikan Kabinet Kerja Jilid 1 ini.

Adapun pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun ini,  Anies menargetkan sudah ada sekitar 10.000 anak yang mendapat suntikan vaksin dosis pertama. Disarikan Oleh MSLP
Sumber

Related posts

Jokowi Bakal Sampaikan Pidato di Sidang Majelis Umum PBB

Tim Kontributor

JoMan Dukung Perpanjangan Jabatan Jokowi 2-3 Tahun

Tim Kontributor

“Gunakanlah Dua Masker yang baik dan benar”

Tim Kontributor

Leave a Comment