Faktual.id
RAGAM INFO

Gubernur DKI Jakarta Targetkan Vaksinasi 100.000 Warga Sehari

Gubernur Jakarta Anies Baswedan menargetkan 100.000 warganya dapat divaksin dalam satu hari. “Jadi di Jakarta ini target harianya adalah 10.000 vaksin per hari,” ujar Anies dalam acara yang digelar Kadin Indonesia, Minggu (25/7/2021), yang disiarkan lewat kanal Youtube.

Anies berujar target tersebut nantinya akan dibebankan kepada semua unsur dari kelurahan hingga tingkat rukun warga (RW). “Kita gerakkan di bawah sampai target RW. Jadi di setiap kelurahan harus memvaksin 1.000 orang per hari, di RW 100 orang sehari,” ujar dia.

Anies mengatakan bahwa selama ini pencapaian sangat beragam, dengan rata-rata 103.000 peserta vaksinasi dan angka tertinggi mencapai 200.000 vaksinasi dalam sehari.

Menurut dia, dengan target vaksinasi tersebut diharapkan vaksinasi di Jakarta dapat terpenuhi sesuai harapan.

“Dengan begitu kita bisa mengendalikan proses vaksinasi ini untuk bergerak tepat waktu,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi juga dilakukan bersama dengan tim dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya maupun Dinas Kesehatan.

“Kita bekerja bersama sampai ke bawah, termasuk mobile vaksinasi ini dikerjakan tim Polda, tim Kodam, tim Dinkes, semua melakukan sama-sama. Sehingga kami bertiga ini sama targetnya, adalah memastikan seluruh warga Jakarta tervaksin,” jelas dia.

Anies melanjutkan, sampai dengan saat ini jumlah warga DKI Jakarta yang sudah menerima vaksin dosis pertama berjumlah 7.063.309 orang.

“Saat ini di Jakarta yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama sejumlah 7.063.309 orang. Ini adalah hasil kerja kolektif. Berbagai unsur terlibat,” ungkapnya.

Sumber

Related posts

PPKM Diperpanjang, Ini Syarat Terbaru Buat Masuk Jakarta

Tim Kontributor

Luhut Pandjaitan Bakal Gugat Haris Azhar-Fatia

Tim Kontributor

Kelegaan Seorang Warga Pekan Baru Karena Biaya Persalinan Istrinya Ditanggung Oleh JKN-KIS

Tim Kontributor

Leave a Comment