Faktual.id
RAGAM INFO

Gerindra Bakal Copot M Taufik dari Wakil Ketua DPRD DKI

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengungkap sudah adanya keputusan M Taufik diganti dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Dia menyebut ada sejumlah alasan bakal digantinya M Taufik.
“Sebenarnya sudah ada keputusan juga kemungkinan dia diganti dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta,” kata Desmond saat dihubungi detikcom, Kamis (31/3/2022).

Desmond mengungkap alasannya adalah M Taufik terlibat kasus tanah Munjul. Dia menyebut dugaan keterlibatan M Taufik di kasus tersebut dapat merusak nama Gerindra.

“Kalau begini terus partai jadi rusak, kasus Munjul dia macam-macamin seperti itu kan, jadi kalau sampai kasus-kasus itu jadi urusan hukum, maka partai yang rusak kan. Itulah kenapa saya dukung dia pindah partai daripada merusak Gerindra,” ucapnya.

Selain itu, Desmond menyebut M Taufik tidak bisa berkontribusi terhadap partai, khususnya ketika menjabat Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra. Dia menyebut M Taufik tidak serius mengurus partai.

“Sebagai pengurus partai sebagai ketua partai di DKI harusnya dia kan merapikan partai, punya kantor, mengorganisasikan cabang-cabangnya, ini nggak gitu loh. Sudah berapa tahun dia, 13 tahun dia jadi Ketua (DPD) Partai kan, nggak ada kemajuan gitu loh. Tentu posisi partai di pemerintahan juga tidak jelas, jadi nggak punya kemampuan, makanya diganti, itu yang saya tahu alasannya diganti karena tidak terlalu serius ngurusin partai,” ujarnya.

Lebih jauh, Desmond juga membahas kemungkinan keluarnya M Taufik dari Gerindra imbas dukungan terhadap Anies Baswedan untuk jadi presiden. Dia menekankan M Taufik mendukung Anies lantaran diganti dari jabatan Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra.

“Nah yang jadi soal dia teriak dukung Anies karena dia diganti dari Ketua DPD atau tidak? Kan itu yang harus kita selidiki, kan lebih dulu keluar sebagai Ketua DPD baru dia mendukung gitu loh, berarti dia tidak happy gitu loh, merasa diganti dari Ketua DPD oleh Riza Patria, ya kan,” tuturnya.

Respons M Taufik soal Isu Pindah Partai
Sebelumnya, isu Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra M Taufik pindah partai berembus kencang. Kabarnya, hubungan M Taufik dengan Gerindra disebut sedang tidak harmonis.
M Taufik lantas buka suara terkait kabar itu. Dia menegaskan masih menjabat Wakil Ketua DPRD DKI.
“Nggak (pindah ke NasDem), sampai sekarang (masih Gerindra), belum. Sampai sekarang saya masih Wakil Ketua DPRD, nih,” ujar M Taufik, kepada wartawan, Rabu (30/3).

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Rencana Baik Pemerintah Dalam Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah Juli 2021

Tim Kontributor

Lulung Baik dengan Ahok dan Belum Sempat Besuk Rizieq Shihab

Tim Kontributor

Jurusan Kuliah Yang Memiliki Prospek Karir Yang Bagus Di Indonesia

Tim Kontributor

Leave a Comment